KUNJUNGAN KALEMDIKLAT POLRI DALAM RANGKA PENINJAUAN LOKASI PEMBANGUNAN SPN  DAN SAT BRIMOB POLDA KALTIM DIDESA MARGAHAYU KUTAI KERTANEGARA

Humas Reskukar – Pada hari Rabu tanggal 5 April 2017 bertempat di Desa Margahayu Kec. Tenggarong Kabupaten  Kukar telah dilaksanakan kunjungan oleh Kalemdiklat Polri dalam rangka “Peninjauan lokasi pembangunan SPN dan Sat Brimob Polda Kaltim di Kabuparen Kukar”. Sebelum Kalemdiklat Polri tiba didahului oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dan rombongan untuk meninjau lokasi kesiapan SPN sebelum rombongan Kalemdiklat Polri datang.

Pukul 10.00 wita bapak Kapolda Kaltim beserta rombongan meninggalkan lokasi tempat acara menuju ke hotel grand elty bukit biru untuk menyambut kedatangan bapak Kalemdiklat Polri.
Pada Pukul 10.40 wita Kapolda Kaltim tiba di hotel grand elty singgasana Tenggarong dan melakukan koordinasi terkait kunjungan Kerja kalemdiklat Polri ( Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH. M.Hum)
Berkoordinasi terkait rencana  pembangunan serta kapasitas gedung/ barak  SPN.

Adapun tanggapan kontraktor bahwa pembangunan fasilitas SPN / barak dan   yang tidak bisa sekaligus  tahun depan sisanya hanya di khususkan untuk barak  dan pihak kontraktor  mengupayakan secepatnya  bisa di pergunakan  Serta mengupayakan 108 Ha untuk pembangunan 2017.

Acara tersebut dihadiri oleh :
Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin  , Bupati Kukar Rita Widyasari Phd, Wakil Bupati Kukar Drs. Edy Damansyah , Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arif Dewanto Sik, Ketua DPRD Kabupaten Kukar , Kajari Kukar, Kasdim 0906, Tenggarong. Pihak kontraktor , Sultan Kutai Kertanegara dan tokoh masyarakat Kutai Kertanegara.

Sambutan Bupati Kukar Rita Widyasari Phd , yang didahului ucapan Selamat datang atas kunjungan bapak Kalemdiklat Polri untuk meninjau perencanaan pembangunan SPN Polda Kaltim di Kabupaten Kukar.
Pemerintah Kabupaten  Kukar dalam hal ini secara prosedural sesuai dengan peraturan yang berlaku telah mendukung sepenuhnya pembangunan SPN Polda Kaltim khususnya dari segi legalitas adminitrasi yang benar.
Konsultan perencanaan dan pembangunan SPN Polda Kaltim memaparkan rencana pembangunan SPN Polda Kaltim di Kabupaten Kukar.

Kalemdiklat Polri menyàmpaikan sambutannya sebagai berikut :
Mengucapkan terimakasih atas kehadiran pejabat Kaltim dan Muspida Kukar telah menyambut kedatangan untuk meninjau rencana pembangunan SPN Polda Kalimantan Timur. Terimakasih kepada Bupati dan jajarannya telah menghibahkan lahan kepada Polri untuk membangun SPN  Polda Kaltim di Kàbupaten  Kukar dan semoga menjadi SPN  percontohan di Seluruh Indonesia.

Menyusun piranti lunak akan membuat standarisasi pembangunan spn polda kaltim
Agar infrastruktur terlebih dahulu di perhatikan jangan terburu buru dalam membangun SPN  karena ada salah satu contoh demi meningkatkan Sumber Daya Manusia  SPN yang dibangun pembangunannya ada yang rusak dan belum digunakan atau belum di isi dengan kegiatan peruntukan pendidikan khususnya polri.

Diutamakan yang prioritas terlebih dahulu seperti lapangan tembak dan halang rintang karena hal tersebut merupakan hàl yang sangat penting untuk  menjadikan polri yang handal dan trampil.
Akan melaporkan ke Kapolri secepatnya dan persyaratan lahan sebisa mungkin bersertifikat agar bupati kukar dapat memenuhi syarat pembangunan Sekolah Polisi Negara  tersebut.

Kegiatan kunjungan berjalan dengan lancar selanjutnya Kalemdiklat Polri beserta rombongan meninggalkan tempat acara dan situasi berjalan dengan aman .

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − five =