Patroli Rutin Sabhara Polres Kukar Cegah Kejahatan Jalanan

Patroli Rutin Sabhara Polres Kukar Cegah Kejahatan Jalanan

Humas Reskukar – Cegah aksi kriminalitas dijalanan, anggota sabhara polres kukar lakukan patroli rutin melintasi daerah yang rawan akan aksi kejahatan. Kamis (30/03/17 pukul 14.00 wita di kawasan kota tenggarong, kabupaten kutai kartanegara.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani mengatakan, patroli ini dilakukan setiap hari secara bergantian yang dibagi beregu.”Setiap jamnya anggota patroli kita bergantian melakukan patroli baik secara diologis maupun menggunakan kendaraan dinas.”Katanya.

Sasaran patroli yang dilakukan iyalah pemukiman/perumahan, SPBU, Perbankan/ATM, serta lokasi yang menjadi pusat berkumpulnya masyarakat di jam-jam tertentu.”Untuk menciptakan rasa aman diwilayah hukum polres kukar pastinya kita akan melayani secara maksimal dan anggota bersenjata lengkap untuk antisipasi bila terjadi tindak kriminal dijalan.”Imbunya.(gong)

Polres Kukar: Polsek Kembang Janggut Jalin Sinergitas Kemitraan Denga Security PT TOP
Humas Reskukar – Cegah aksi kriminalitas di wilayah PT Indomining, Brigpol Buyung Daris lakukan tatap muka dan berikan himbauan kepada security yang bertugas selalu lakukan patroli rutin wilayah perusahaan. Kamis (30/03/17) Pukul 12.30 wita.
“Patroli rutin selalu dilakukan cek lokasi yang rawan dimasuki para pelaku pencurian dan sebagainya, apabila melihat kelompok atau perorangan yang mencurigakan segera laporkan kepihak kepolisian.”Jelasnya.(gong)
Polres Kukar: Bhabinkamtibmas Polsek Muara Kaman Sosialisasikan E-Samsat Melalui Aplikasi Android
Humas Reskukar – Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan dan terhindar dari pencaloan, kini telah ada aplikasi berbasis android dan ios yang bisa di download melaui HP Anda. Untuk itu bhabinkamtibmas polsek kembang janggut lakukan sosialiasi penggunaan aplikasi E-Samsat saat sambang maupun tatap muka dengan masyarakat di desa binaannya.
Seperti Kamis (30/03/17) di desa bunga jadi dan desa cipari makmur, Brigpol Daris mendatangi lokasi tempat berkumpulnya warga baik pemukiman sampai warung makan untuk mensosialisasikan aplikasi tersebut.”Sekarang mau bayar pajak sudah mudah tinggal download saja aplikasi dari handphone masing-masing makanya untuk mensukseskan kamseltibcar lantas saya dan rekan bhabin lain selalu melakukan sosialisasi mudahnya mengurus pajak dan terhindar dari calo.”jelasnya.(gong)
Polres Kukar: Cegah Aksi Kejahatan, Polsek Loa Janan Lakukan Patroli Pasar

Humas Reskukar – Anggota patroli polsek loa janan, Kamis (30/03/17). Lakukan patroli pasar yang berada di jl gerbang dayaku, dan berikan himbauan kamtibmas kepada pedagang dan pembeli.

Dalam kegiatan tersebut Tim patroli ini memberi imbauan, agar berhati -hati melayani pembeli juga tingkatkan kewaspadaan untuk menerima dan memantau kalau adanya peredaran uang palsu.

”Setiap hari kita selalu patroli sesuai dengan wilayah yang sudah dijadwalkan secara bergantian, tujuannya agar wilayah tenggarong khususnya kukar selalu dalam keadaan aman dan warga yang berbelanja dan berjualan nyaman,”Jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Donny Dwi Handaka.(gong)

Sabhara Polres Kukar Patroli Siang Dan Malam Antisipasi Kriminalitas

Humas Reskukar – untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminalitas, jajaran Polres Kutai Kartanegara meningkatkan pengamanan di tengah masyarakat melalui kegiatan patroli rutin.

Pengawasan ini dilakukan pada siang hari hingga malam yang dilakukan oleh personil polres kukar baik tingkat polres dan polsek.

“Giat ini dilaksanakan siang dan malam hari, guna mengatispasi aksi kejahatan di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani, Kamis (30/3/17).

Giat patroli ini fokuskan ke desa-desa dan daerah rawan kejahatan. Setiap harinya secara terus menerus dilaksanakan. Pihaknya sangat mengharapkan kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan.

“Apabila ada yang mencurigakan, segera lapor kepada Polsek terdekat. Kami siap melayani pengaduan dari masyarakat mengenai Kamtibmas,” tutupnya (gong)
Himbau Warga Cara Cegah 3C, Bhabinkamtibmas Polsek Loa Janan Sambangi Warga Binaan
Humas Reskukar – Cegah aksi kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C). Satuan Sabhara Polres Kukar Unit Patroli 803 regu dua lakukan patroli dialogis himbau warga cara cegah 3C, Kamis (30/03/17 pukul 14.10 wita.
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Donny Dwi Handaka mengatakan, kepolisian tidak dapat bekerja sendiri harus ada peran serta dari warga masyarakat untuk meciptakan wilayah hukum polres kukar yang aman.”Kita tidak bisa bekerja sendiri harus ada peran dari masyarakat, untuk itu dengan dijalinnya ini semoga bisa mencegah terjadinya curat,curas,dan curanmor,”Jelasnya.
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati tidak menggunakan persiasan yang berlebihan yang dapat mengundang pelaku untuk melakukan aksinya, pastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik serta dilengkapi dengan tralis pintu dan jendela, motor yang diparkir kunci harus dicabut dan dikunci stang.”apabila melihat atau bahkan menjadi korban segera laporkan kepada pihak kepolisian.”Imbuhnya (gong)

Polres Kukar: Bhabinkamtibmas Kota Bangun Sambang Warga Binaan Berikan Himbauan Cara Cegah 3C
Humas Reskukar – Cegah aksi kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C). Brigpol Wahyudi Bhabinkamtibmas Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kukar, berikan himbau kepada warganya cara cegah 3C, Rabu (29/03/17 pukul 10.13 wita.
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan AKP Donny Asta mengatakan, kepolisian tidak dapat bekerja sendiri harus ada peran serta dari warga masyarakat untuk meciptakan wilayah hukum polres kukar yang aman.”Kita tidak bisa bekerja sendiri harus ada peran dari masyarakat, untuk itu dengan dijalinnya ini semoga bisa mencegah terjadinya curat,curas,dan curanmor,”Jelasnya.
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan yang dapat mengundang pelaku untuk melakukan aksinya, pastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik serta dilengkapi dengan tralis pintu dan jendela, motor yang diparkir kunci harus dicabut dan dikunci stang.”apabila melihat atau bahkan menjadi korban segera laporkan kepada pihak kepolisian.”Imbuhnya (gong)

Patroli Dialogis Sabhara Polres Kukar Berikan Himbauan Cegah 3C Kepada Warga
Humas Reskukar – Cegah aksi kejahatan seperti Curat, Curas, dan Curanmor (3C). Bhabinkamtibmas polsek loa janan lakukan silaturahmi sekaligus jalin sinergitas dengan warga Ds. Bakungan Rt.17,Kecamtan Loa Janan, Kabupaten Kukar, Kamis (29/03/17)
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani mengatakan, kepolisian tidak dapat bekerja sendiri harus ada peran serta dari warga masyarakat untuk meciptakan wilayah hukum polres kukar yang aman.”Kita tidak bisa bekerja sendiri harus ada peran dari masyarakat, untuk itu dengan dijalinnya ini semoga bisa mencegah terjadinya curat,curas,dan curanmor,”Jelasnya.
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati tidak menggunakan persiasan yang berlebihan yang dapat mengundang pelaku untuk melakukan aksinya, pastikan rumah dalam keadaan terkunci dengan baik serta dilengkapi dengan tralis pintu dan jendela, motor yang diparkir kunci harus dicabut dan dikunci stang.”apabila melihat atau bahkan menjadi korban segera laporkan kepada pihak kepolisian.”Imbuhnya (gong)
Cegah Gangguan Keamanan Sabhara Polres Kukar Lakukan Patroli Pemukiman Penduduk

Humas Reskukar – Cegah gangguan keamanan diwilayah hukum polres kutai kartanegara, Kamis (30/03/17), Anggota patroli satuan sabhara polres kukar lakukan patroli kepemukiman warga.

personil juga tak lupa mengunjungi ketua RT disetiap pemukiman yang dilewati untuk menyampaikan pesan kamtibmas.”Setiap pemukiman yang kita lewati pastinya kita selalu mengunjungi ketua RT untuk menanyakan kondisi ataupun gangguan-gangguan yang meresahkan warga,”Jelasnya.

Ia juga mengatakan, patroli ini dilakukan secara berkelanjutan dengan berganti-ganti tempat sesuai dengan lokasi yang telah dipetakan sebelumnya, dan semoga dengan ini bisa menekan aksi-aksi kejahatan yang meresahkan warga.”Kita upayakan agar gangguan-gangguan yang dapat meresahkan warga kita cegah salah satunya patroli, dan kita juga menghimbau apabila melihat tindak pidana segera hubungi kita pihak kepolisian,”Imbuhnya.(gong)

Cegah Kejahatan Di Perairan, Sat Polair Polres Kukar Lakukan Patroli Perairan Delta Mahakam

Humas Reskukar – Satuan Polisi Perairan Polres Kutai Kartanegara melakukan kegiatan patroli laut di wilayah hukum Polres kukar secara maksimal dan intensif, Kamis (30/03/2017) diperairan Delta Mahakam.

kegiatan patroli tersebut sebagai upaya mendukung harkamtibmas di wilayah Perairan, mencegah penyalahgunaan bahan bakar minyak, ilegal fishing dan tindak kriminal lainya yang dimungkin kan terjadi di wilayah perairan. “Patroli itu rutin dan terjadwal, kita melakukan upaya pencegahan untuk tindakan kejahatan yang terjadi di sungai dan laut, kaya pengiriman bahan bakar minyak, dan penyalahgunaanya, pengiriman narkoba kah dan ilegal fishing,” ujar Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Selain itu juga Patroli ini dilaksanakan sebagai upaya penegakan hukum di wilayah perairan Polres kukar sehingga masyarakat dan nelayan yang keseharianya beraktifitas di laut dapat terhindar dari gangguan dan tindak kriminal yang bisa merugikan masyarakat atau nelayan. “Ini juga kan membuat para nelayan merasa aman dan nyaman dan terlindungi,” ucapnya

Pihaknya pun berharap masyarakat atau para nelayan selalu kooperatif dan bekerja sama dengan baik untuk melaporkan berbagai peristiwa atau aktifitas yang janggal yang berada di sungai dan Lautan kepada pihak Polisi Perairan atau polisi terdekat agar cepat direspon dan ditindaklanjuti dengan baik. ” saya himbau untuk masyarakat dan para nelayan kalau ada yang mencurigakan segera lapor,” imbuhnya.

Tentunya kinerja maksimal Polri tidak akan sukses tanpa adanya dukungan maksimal pula dari masyarakat dan para nelayan. (gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − nine =