Polres Kukar Himbau Warga Diharap Waspada Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

Humas Reskukar – Maraknya aksi pencurian hewan ternak sapi milik warga diwilayah hukum polres kutai kartanegara membuat warga resah, pihak kepolisian juga mengalami kesulitan dalam mengungkap kasus tersebut.

“Dengan keterang di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dari warga yang minim mebuat kita sedikit kesulitan dan sekarang kita juga masih mendalami semoga dalam waktu dekat pelaku bisa kita tangkap,”Jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subag Humas IPTU Sabar,Selasa (04/04/17).

Warga yang memiliki hewan ternak dihimbau waspada untuk mengantisipasi hal tersebut terulang kembali, bagi warga yang memelihara sapi atau ternak lain tempatkan dikandang yang semestinya jangan dibiarkan diluar rumah berkeliaran sehingga memudahkan para pelaku melancarkan aksinya pada malam hari.

“Tempatkan hewan ternak sapi atau hewan lain dikandang yang semestinya serta dijaga dua orang atau lebih untuk mengawasi hewan ternak mengingat pelaku beraksi tidak seorang diri dengan menggunakan kendaraan roda empat pada malam hari,”Tegasnya.

Apabila melihat kelompok atau orang mencurigakan dilingkungan peternakan tersebut diharap waspada segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau bhabinkamtibmas diwilayah tersebut,”Apabila melihat orang atau kelompok tidak dikenal serta mencurigakan segera lapor kepada pihak kepolisian, serta saya berharap peran dari masyarakat untuk membantu kita pihak kepolisian polres kukar dalam mengungkap kasus ini,”Imbuhnya.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − seventeen =