Polwan Polres Kukar Jaga Pelaksanaan Sholat Jumat

Humas Reskukar – Disaat warga menjalankan Shalat Jumat, seringkali mengundang aksi tindak kejahatan, guna mengantisipasi hal tersebut setiap jum’at Polisi Wanita (Polwan) Polres Kutai Kartanegara Disiagakan.
Polwan ini ditempatkan di masjid yang dianggap rawan akan tindak kriminal utamanya masjid yang berada di pinggir dan langsung mengakses kejalan utama.
“Polwan kami siagakan sejak awal hingga pelaksanaan Sholat Jum’at selesai, selain polwan polisi laki-laki yang non muslim kita kerahkan juga. Sasaran pengamanan adalah arus lalu lintas, kendaaraan milik jama’ah yang terpakir,” Kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.
Menurutnya, momen Sholat Jum’at tidak jarang dimanfaatkan oleh pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya dengan sasaran kendaraan yang terpakir dan segi pengamananya lemah.
Ia menambahkan, pengamanan Sholat Jum’at yang dilakukan sebagai upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
“Dengan adanya pengamanan ini, warga tidak akan lagi was-was memikirkan kehilangan barangnya, seperti kehilangan kendaraan dan barang lainnya yang mereka bawa,” ujarnya.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + fifteen =