Kapolsek loa Kulu dan Kapolsek Tenggarong melaksanakan pertemuan antara warga dan pencari kerja di kelurahan Jahab dengan managemen PT. Mahakam Prima Akbar Sejati (MPAS)9

Humas reskukar  – Pada hari Selasa tanggal 02 Mei 2017 pukul 12.00 wita bertempat di Ruang Pertemuan Penginapan Viladina Jl. Muso Salim Tenggarong telah dilaksanakan Pertemuan antara warga Pencari Kerja Kel Jahab dengan Manajemen PT. Mahakam Prima Akbar Sejati (MPAS) membahas tuntutan terkait Penerimaan Tenaga Kerja di PT.MPAS.

Pertemuan di hadiri oleh :
Akp MD. Djauhari SH ( Kapolsek Tenggarong ) , Akp Ade Harri Sistriawan, SH, S.Ik ( Kapolsek Loa Kulu )  Asmawi ( Lurah Jahab ) Bahron Osik ( Kepala Adat Kel. Jahab )  Daud S ( Sekretaris LPM Kel. Jahab Kornelius Ajang , Marjuki ( Management PT MKI )    Wahyudi H ( Management PT TMJU ) ,Deni Mulawarman, Thomas Ibo ( Management PT MPAS ),  Dan 8 perwakilan Warga Masyarakat pencari kerja dari kel. Jahab.

Pertemuan tersebut dilaksanakan terkait terjadinya aksi unjuk penutupan tambang pada hari ini Sabtu tanggal 29 April 2017 pukul 08.00 wita di Pit 13 Barat lokasi kerja PT. MGE Konsesi PT. MHU Desa Jembayan Tengah (perbatasan Kec. Loa Kulu dan Kec. Tenggarong) yang dilakukan oleh Warga Jahab kec. Tenggarong Sdr. Aser Dkk (korlap /warga Jahab tenggarong) sebanyak kurang lebih 20 orang dengan cara membentangkan tali rafia di jalan hauling PT. MGE, dengan tuntutan menuntut meminta pekerjaan di perusahan PT. MGE  konsesi PT.MHU.

Dalam Pertemuan yang di Fasilitasi oleh Polsek Tenggarong Tersebut di Pimpin oleh Kapolsek Tenggarong dan Kapolsek Loa Kulu adapun Penyampaian dari perwakilan warga Pencari kerja kelurahan jahab tersebut menuntut Pihak PT. MPAS agar menerima warga kelurahan jahab yang mencari Pekerjaan.

Kesimpulan dalam Pertemuan tersebut antara Lain :
Pihak Kepolisan ( Polsek tenggarong dan Polsek Loa Kulu ) meminta kepada warga pencari kerja kelurahan jahab agar dalam mencari perkerjaan di Perusahaan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan hukum / menutup kegiatan Tambang.
Agar Pihak Perusahaan selalu berkoordinasi / berkomunikasi dengan Farum yang ada di kelurahan jahab terkait dengan perekrutan tenaga kerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 9 =