Polres Kukar : Bhabinkamtibmas Polsek Loa Kulu Aiptu mesaji gotong royong bersama memperbaiki jembatan yang rusak.

Humas ResKukar Polsek Loa Kulu – Patut diapresiasi langkah anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu ini.
Bhabinkamtibmas membantu masyarakat memperbaiki jembatan yang rusak di Desa Sungai Payang Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kukar; yang menghubungkan dengan desa Jonggon Kec. Loa Kulu Kab. Kukar, rabu (24/05/2017) pagi.
” Sebelumnya jembatan ini sudah ada, namun jembatan tersebut rubuh dan tidak bisa dilalui lagi, sehingga akses menuju desa Jonggon sangat sulit, sehingga kami bersama kepala desa, babinsa, dan warga desa sungai payang mengadakan rapat untuk mencari solusi agar jembatan tersebut bisa digunakan lagi. dan kesepakatan hasil rapat yaitu jembatan tersebut dikerjakan secara swadaya” Ujar bhabinkamtibmas desa Sungai payang.
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan, mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas memperbaiki jembatan rusak tersebut, agar kendaraan dapat melintas aman di atasnya.
“Tugas polisi tidak sekadar menegakkan hukum, menangkap penjahat, menahan orang bersalah, menilang pelanggar lalu lintas dan menembak penjahat, tapi juga melaksanakan tugas-tugas sosial,” ungkap Ade Harri.
Kehadiran Bhabinkamtibmas diharapkan dapat direspon pemerintah atau yang berkepentingan untuk memperbaiki jembatan yang rusak, sebelum masyarakat pengguna menjadi korban.
“Bhabinkamtibmas yang memperbaiki jembatan rusak adalah perbuatan mulia. Dia sedang berperan sebagai pelindung masyarakat, agar masyarakat tidak menjadi korban,” jelas Ade harri. ( Humas ResKukar Sek Loa Kulu )

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + twelve =