Polres Kukar Kawal Konvoi Kelulusan Pelajar SMA/SMK Sederajad

Humas Reskukar – Pengumuman kelulusan tingkat SMA/SMK dan MA sederajad dilaksanakan Selasa (2/5) kemarin pukul 15.00 Wita serentak di kabupaten kutai kartanegara baik sekolah negeri ataupun swasta.
Menyikapi hal tersebut, Polres Kutai Kartanegara berikan pengawalan konvoi kendaraan kepada para pelajar untuk mengapresiasi hal tersebut. Anggota Satuan Lalu Lintas dan Sabhara Polres Kukar dikerahkan untuk menjaga situasi berjalan dengan kondusif.
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Lantas AKP Ramdhanil mengatakan, pengawalan konvoi ini dilakukan guna mencegah terganggunya ketertiban lalu lintas di wilayah kukar dan sekaligus sebagai wujud kepedulian kita kepada
masyarakat.”Para pelajar yang merayakan kelulusan dengan konvoi kendaraan bermotor kita kumpulkan di PKM kemudian kita kawal menuju titik akhir yaitu lapangan parkir stadion rondong demang,”Katanya.
Ia mengatakan, sebelum melakukan konvoi menuju jalan raya para pelajar diberikan penyuluhan dan pembinaan oleh Kanit Dikyasa IPDA Cahyo Widodo beserta anggota satuan lalu lintas lainnya.”Penyuluhan sebelum konvoi kita berikan seperti wajib menggunakan helm dan alat keselamatan lain serta memberikan pemahaman agar saat arak-arakan kendaraan tidak mengganggu pengguna jalan lain sehingga tertib,”Tambahnya.
Konvoi yang dimulai dari halaman PKM hingga parkiran Stadion Rondong Demang berjalan lancar dan kondusif hingga pelajar membubarkan diri dengan selamat.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + fifteen =