Polres Kukar melalui Polsek Kenohan mengajak masyarakat untuk taat dalam berlalu lintas

Polres Kukar (31/05) Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Dalam kegiatan ini Menghimbau, “Tertib berlalu lintas dijalan raya itu sangat penting bagi kita khususnya pelajar, terutama untuk menjaga keselamatan kita saat berkendara,” , di hadapan para pengemudi yang melakukan perjalanan pada bulan ramadhan

Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa ada tiga tips yang perlu kita persiapkan agar selamat dalam berlalu lintas. Yang pertama siap diri yaitu kesehatan, artinya saat berkendara kita tidak dalam keadaan sakit. Selain itu tidak mengkonsumsi minuman berakohol yang menyebabkan pusing-pusing sehingga bisa berdampak terhadap keselamatan kita dalam berlalu lintas.

Karena sering kita temukan ketika terjadi Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kebanyakan dari korban dalam keadaan mabuk karena sudah mengkonsumsi miras, maka saya menghimbau kepada Masyarakat jangan sampai mengkonsumsi minuman berakohol saat berkendara di jalan raya.

Tips kedua lanjutnya, masalah siap kendaraan. Artinya kendaraan harus dalam keadaan baik seperti kondisi rem dan lampu harus berfungsi, kaca spion harus ada serta ban juga harus dicek karena bisa berdampak juga terhadap kecelakaan berlalu lintas. (sdm/Na’dwfe)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =