Polres Kukar : Personil Polsek samboja berikan himbauan kepada para pemuda yang sedang “sahur on the road” agar bersama-sama menjaga keamanan

Polres Kukar – Kanit Sabhara Kepolisian Sektor  pada saat patroli bertemu dengan sekelompok anak-anak yang sedang keliling membangunkan warga untuk sahur di awal bulan puasa romadhon ini dengan peralatan seadanya seperti botol bekas minuman, panci, bambu dll, serta memberhentikan sementara untuk diberikan binluh kamtibmas. hal ini digunakan pak kanit sabhara untuk memberikan himbauan agar anak-anak tidak bermain petasan dan agar tidak tawuran. Ia menuturkan bermain petasan itu menimbulkan keresahan masyarakat, karena bunyinya sering membuat kaget ketika petasan meledak. Minggu(28/05/17) pukul 03.00 WITA.

Menurutnya, himbauan ini dimaksudkan agar tidak ada aktivitas anak – anak dalam membunyikan mercon, sebab dikhawatirkan memicu emosi masyarakat. Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen S.IK, SH melalui jajaran kanit sabhra polsek mengatakan ”selama memasuki Bulan Suci Ramadhan jajarannya meningkatkan patroli dan razia mercon sehingga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa bisa melakukan dengan tenang tanpa ada gangguan suara petasan” katanya.

Ia menambahkan patroli rutin itu sebagai kepedulian polisi dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, terutama umat yang menjalankan berbagai kegiatan ibadah saat bulan Ramadhan. “Kami siap memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat saat bulan puasa ini,” ungkapnya.

(e.h)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − ten =