Polres Kukar : Polsek Loa Kulu “Sapu Lubang” di Poros Rempanga, Antisipasi Kecelakaan Akibat Jalan Rusak

HUMAS RESKUKAR – Miris dengan kerusakan jalan yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas, anggota Polsek Loa Kulu berinisiatif  melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik di Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu pagi tadi (3/5/2017) pukul 09.30 Wita. Bersama sejumlah warga, anggota polisi yang dipimpin oleh Kapolsek Loa Kulu AKP Ade Harri Sistriawan tampak antusias saling berbaur.

Sejumlah jalan yang rusak di kawasan tersebut sebagian sudah ada yang pernah memakan korban jiwa. Untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terulang, sejumlah titik jalan rusak di lakukan perbaikan.

“Jadi jalan yang rusak ini kita lubangi dulu, lalu langsung kita tutup dengan menggunakan semen. Kita harapkan swadaya masyarakat serta inisiatif Polisi ini benar-benar bias menekan angka kecelakaan,” terang Kapolsek saat ditemui di lokasi perbaikan jalan.

Kapolsek mengatakan, saat ini laporan warga yang mengeluhkan kejadian tersebut sudah sering kali dikemukakan. Tak ingin berlarut-larut dalam kondisi tersebut, maka Kapolsek pun memerintahkan kepada anggotanya untuk menutup lubang yang rawan memicu kecelakaan.

“Jalur ini memang menjadi salah satu titik yang paling sering terjadi kecelakaan. Kita ingin ada antisipasi dini,” tambahnya.

Dengan mengenakan kaos bertulisan Polisi, Kapolsek pun tak segan berbaur dan ikut menggali lubang jalan tersebut. “Kami juga ingin memberikan contoh sehingga tidak hanya memerintahkan saja. Makanya saya beserta anggota juga ikut terlibat,” tutupnya.

Sementara itu, warga yang ikut membantu kegiatan tersebut tampak antusias. Sesekali mereka tertawa lepas sambil melepas penat. Semakin menunjukkan keakraban antara pihak kepolisian dan warga setempat. (Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × four =