Polres Kukar: Polsek Sebulu melakukan kegiatan operasi cipta kondisi guna menciptakan situasi kamtibmas yg aman dan kundusif

Polres Kutai kartanegara – Anggota jajaran polsek polres kutai kartanegara melakukan kegiatan operasi cipta kondisi  di sekitaran wilayah desa masing masing polsek. (29/5)

Kegiatan rutin ini difokuskan terhadap 3C (curat, curas dan curanmor). Kegiatan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan kendaran-kendaran baik roda dua maupu roda empat. Tak luput, anak muda yang sedang nongkrong-nongrong di bahu jalanmaupun warung warung menjadi sasaran petugas. Selain melakuan pemeriksaan, anggota juga memberikan hinmauan-himbauan kepada anak muda yang sedang nongkrong.

Pemberian himbauan ini berupa, pelarangan meminum-minuman keras (miras) atau pun narkoba. Karena selain dapat merusak kesehatan penggunanya, banyak tindak kejahatan yang juga diakibatkan terlebih dahulu dengan menggunakan miras dan narkoba. Mereka juga dihimbau nuntuk tidak terlalu larut nongkrong karena dapat memacu oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan tindak kejahatan. (sdm/na’dwfe)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 5 =