Polres Kukar : Saat Menjelang Buka Puasa Polsek Teluk Dalam Kunjungi Pasar Takjil Ciptakan Suasana Aman, Tertib dan Bersih

Humas Sek99 – Selasa(30/05)Jelang buka puasa, penjual takjil atau menu berbuka menjamur dimana-mana, termasuk di sekitar Pasar Kec. Sangasanga merupakan pusat jualan takjil.

Guna memimimalisir terjadinya GK dan suasana aman, tertib dan bersih di area tersebut, Kapolsek Sangsanga melalui Ka. SPKY Aiptu Agus Sunaryo bersama 2 personil piket regu I Polsek Sangasanga.

Hadirnya Personil  Polsek Sangasanga di tengah-tengah suasana yang riuh, ramainya masyarakat guna berburu takjil, akan menurunkan niat sesorang untuk berbuat jahat, melakukan pengamanan di sekitar keramaian masyarakat.

Kapolres Kukar AKBP Fadilla Zulkarnaen, SIK, SH kepada seluruh Polsek Jajaran agak menjadi atensi melalui Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH mengatakan, pada bulan Ramadhan sudah menjadi budaya kalau masyarakat mencari takjil. “Namun demikian, tentunya itu juga mengandung kerawanan. Kerawanan macet, bisa juga rawan kecelakaan, mungkin juga bisa rawan copet dan kejahatan lain,” ujar Kapolsek. Selasa(30/5).

Ia menyampaikan, dalam rangka penjagaaan itu ada beberapa hal yang menjadi atensi, seperti pengaturan lalu lintas,  sehingga pedagang tidak masuk ke ruang jalan dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

“untuk mencegah kemacetan, warga yang akan membeli takjil bisa parkir atau berhenti pada tempat yang telah disediakan selain itu anggota berjajar, kemudian anggota yang lain melakukan pengaturan. Ini teknis di lapangan bergantung situasional berapa personelnya,” katanya.

Hal-hal tersebut dilakukan untuk menertibkan dan memberi warga lain yang hendak lewat agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu, polisi juga melakukan patroli dengan berjalan kaki menyusuri pasar takjil hal itu untuk mencegah tindak kejahatan seperti copet di pasar takjil.

“Kita tidak boleh enderestimate terhadap situasi yang saat ini memasuki bulan suci ramadhan, kejahatan bisa terjadi sewaktu – waktu” tegasnya. (Awies99)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − seven =