Polsek Kota Bangun Polres Kukar berikan pemahaman tentang etika tertib berlalu lintas kepada Para Pelajar

Humas Reskukar – Dalam rangkaian penting keselamatan berlalu lintas di jalan, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Kukar mengharapkan para pelajar bisa memahami etika berlalu lintas saat menggunakan kendaraan roda dua.

Saat ditemui Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Lantas AKP Ramadhanil mengatakan, para pelajar yang menggunakan kendaraan sebaiknya mengerti betul seperti apa tertib dalam berlalu lintas.”Selama ini setiap melakukan rajia atau operasi pasti banyak pelajar yang terjaring saat berkendara sepeda motor dijalan raya.”Jelasnya.

Mereka dalam berkendara banyak terlihat tidak menggunakan helm, sepeda motornya protolan, dan berknalpot brong. Saat terjaring operasi lalu lintas mereka kebanyakan juga tidak bisa menunjukkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Kita harap kepedulian akan diri sendiri harus diutamakan, orang tua juga wajib menegur apabila anaknya tidak ada sim jangan diberikan kendaraan.”Tegasnya

Sosialisasi tentang lalu lintas ke sekolah juga sering dilaksanakan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dijalan. Karena hal tersebut dirinya berharap, orang tua dan anak khususnya pelajar bisa bisa menjadi “Pelopor Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas dan Membudayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan”.(MERR28)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 14 =