Tanamkan Pendidikan Moral Sabhara Polres Kukar Sambangi Sekolah

Humas Reskukar – Untuk mengantisipasi kasus kekerasan pada pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) , Satuan Sabhara Polres Kutai Kartanegara lakukan patroli dan berikan pesan-pesan kamtibmas untuk usia dini.
kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan para siswa sekolah dasar lebih lagi giat belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.
“Salah satu indikator keberhasilan tugas Polres Kukar adalah mampu memberi pencerahan atau penyuluhan kepada masyarakat dan mampu memecahkan permasalahan,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Sabhara AKP Bitab Riyani
para siswa diberi arahan soal bagaimana bersikap kepada orang tua, teman dan sesama dalam pergaulan sehari-hari, serta diberitahu dampak buruk kekerasan.
“Bersama kepala sekolah, kami mengajak para siswa untuk menghormati orang lain di sekitar mereka,sehingga karakter moral mereka akan terbentuk sejak dini,” Jelasnya
Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya merupakan agenda rutin . Lewat kegiatan tersebut, diharapkan dapat membina generasi muda khususnya mengantisipasi tindak kekerasan di dunia pendidikan.(gong)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 7 =