Bhabinkamtibmas Polsek Loa janan sosialisasikan Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda

POLRES KUKAR (25/03), Bhabinkamtibmas Polsek Mensosialisasikan Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dikemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih.

Dalam materi yang diberikan saat sosialisasi, Personil Polsek Polres Kutai Kartanegara menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dengan mengingatkan anak-anak untuk tidak mengonsumsi makanan yang tidak diketahui sumbernya “Narkoba terkadang disisipkan dalam bentuk permen, makanan ringan, minuman, dan lain sebagainya

“Foto bersama Anak SD setelah memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba”

Penyampaian pesan tentang bahaya narkoba ini sangat penting karena saat ni narkoba sudah merajalela,tidak hanya orang tua saja yang menggunakanya tapi sudah merahmbah kaangan remaja dan anak-anak, bnyak remaja dan anak yang belum tahu tentang bahaya narkoba,padahal kalau mereka tau apa dampak yang dia peroleh apabila menggunakan obat” terlarang tersebut.


dibawah ini adalah contoh dampak narkoba apabila menggunakanya,
Dampak bahaya Penyalahgunaan Narkoba :
Dampak Fisik :
1.Gangguan pada sistem saraf (neorologis) : kejang-kejang, halusinasi, gangguan kesadaran, kerusakan saraf tepi.
2.Gangguan pada jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler) : infeksi akut otot jantung, gangguan peredaran darah.
3.Gangguan pada kulit (dermatologis) : penanahan, bekas suntikan dan alergi.
4.Gangguan pada paru-paru (pulmoner) : penekanan fungsi pernapasan, kesukaran bernafas, penggesaran jaringan paru-paru, pengumpulan benda asing yang terhirup.
5.Dapat terinfeksi virus HIV dan AIDS, akibat pemakain jarum suntik secara bersama-sama.
kegiatan yang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas ini sangat berguna untuk siswa-siswi di masa depan agar di masa depan nanti menjadikan anak-anak bangsa yang bermoral dan berahlak yang baik.

Pada kesempatan yang indah itu personil Polsek juga menjelaskan bahwa masalah menjadi lebih gawat karena adanya penyalahgunaan narkoba. Para remaja tertular dan menularkan HIV/AIDS di kalangan remaja. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIV/AIDS. Kehilangan remaja sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa. (sdm/Na’DwFe)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =