Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga Polres Kukar Aipda Budi Santoso Sambang Tukang parkir Pasar Malam Ajak Jaga Kamtibmas

Humas Sek99-Bhabinkamtibmas Kel. Pendingin Polsek Sangasanga Polres Kukar, Aipda Budi Santoso. Kamis [01/06] berkunjung  pada Pasar Malam dengan menyisir sepanjang lapak jualan yang ada di Kel. Pendingin guna meminimalisir terjadinya Gangguan Keamanan saat Bulan Ramadhan di tengah masyarakat mencari Kebutuhannya di Pasar malam tersebut.

Pada kesempatannya tersebut Aipda Budi menyempatkan kan berbincang-bincang dengan Tukang Parkir yang ditemuinya Sdr. Marlin memberikan pesan Kamtibmas suatu keharusan dalam setiap pertemuannya dengan warga binaannya.

Himbauan tersebut berupa ajakan selaku Tukang Parkir dalam menawarkan jasa saat menjaga Kendaraan masyarakat agar tidak mematok ongkos parkir bila mendapat upah, santun dan ramah dapat di junjung tinggi dalam komunikasi.

Yang utama dalam menjaga kendaraan tidak semata-mata menjaga upayakan bila ada barang pemilik kendaraan twrtinggal agar di jaga baik-baik jujur adalah modal utama dalam bekerja, membantu pemilik kendaraan mengangkat barang bawaannya dll.

Dalam Arahan Pesan Kamtibmas dari  Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK, SH melalui Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH agar lebih hati hati terkait maraknya aksi kejahatan curas,curat, curanmor serta Ikut Menjaga Lingkungan sehingga tetap kondusif khususnya di lingkungan pasar malam.

Meninta kepada Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga agar Tukang Parkir dibina dan di berdayakan karena posisi profesi itu berada di keramaian sehingga sangat membantu tugas Kepolisian selain itu Warga juga di ajak ikut berperan Aktif tingkatkan kepedulian lingkungan untuk deteksi dini dan menjaga Keselamatan Pribadi serta hindari Main Hakim Sendiri bilamana Menemukan Pelaku Tindak Kejahatan.*ucap Kapolsek.

Dan atas kunjungan Bhabinkamtibmas, dan arahan-arahannya Pada Sdr. Martin mengucapkan Terima Kasih atas Kunjungannya. Ucapnya.

Serta saya selaku Bhabinkamtibmas berpesan apabila menemukan pelaku kejahatan maka segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Sangasanga.*ucapnya.
(Awies99)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + thirteen =