Patroli polsek tenggarong seberang sampaikan pesan kamtibmas

Polda Kaltim, Kabupaten Kutai Kartanegara. Saat ini situasi Kamtibmas Kabupaten Tersebut aman dan kondusif. Situasi seperti ini sangat mendukung perkembangan daerah sehingga Pemerintah dapat mewujudkan pembangunan daerah serta mensejahterakan rakyatnya. Sejalan dengan program pemerintah dalam pemeratan pembangunan maka proses pembangunan suatu daerah harus didukung situasi Kamtibmas yang stabil dan kondusif.

Polri sebagai Institusi yang bertugas pemeliharaan Kamtibmas, perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat Besarukan penegakkan hukum berperan sangat penting dalam mendukung Pemerintah untuk mencapai target dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Fadillah Zulkarnaen SIK dalam setiap kesempatan memberikan petunjuk dan arahan yang berkaitan dengan pemerliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“ Seluruh fungsi yang ada di Polres Kutai Kartanegara harus bergerak sejalan  upaya preemtif dan preventif dalam rangka menjaga Harkamtibmas di Kab. kukar agar senantiasa aman dan kondusif “ ungkap Fadillah.

Keterkaitan diantara fungsi akan memberikan dampak yang sangat terasa apabila berjalan dengan baik. Masing- masing bagian  tugas pokok dan fungsinya sehingga tercipta keterpaduan dan kesatuan gerak dalam rangkan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Sebagaimana yang ditegaskan Kapolres Kukar tersebut, Polsek Jajaran Polres Kutai Kartanegara upaya dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya yang salah satunya Bentian Besarsanakan Patroli Rutin dengan sasaran pemukiman, obyek vital, lokasi kegiatan masyarakat dan tempat yang rawan gangguan Kamtibmas.

Hari ini ( 06-06 ) Kapolsek ,   mengarahkan anggotanya untuk  patroli di pemukiman penduduk, pasar dan lembaga pendidikan.  berpesan kepada petugas yang  patroli agar berinteraksi dengan masyarakat kemudian disampaikan larangan Karhutlah, Rekruitmen Anggota Polri, bahaya Narkoba, sex bebas dan perlunya dukungan dari masyarakat berkaitan dengan Harkamtibmas.

Dukungan dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas sangat dibutuhkan guna mensukseskan pembangunan nasional. (echo/polreskukar)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + twenty =