POLRES KUKAR, Bhabinkamtibmas membantu warga yang terkena musibah dari luapan air sungai yang naik di desa batuq

POLRES KUKAR POLDA KALIMANTAN TIMUR, sabtu 03 Juni 2017  bhabinkamtibmas membantu warga korban banjir guna meringankan beban warga binaannya serta lebih dekat kepada warga.

Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat (Kasi Kesra) , dihubungi dari Samarinda,  (03/06) sore, menyatakan banjir yang merendam kawasan itu sudah berlangsung sejak sepekan terakhir.

Kapolres kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen S.Ik SH melalui bhabinkamtibmas menekankan kepada masyarakat agar selalu berhati2 trhadap banjir ini terutama anak2 harus di perhatikan karna rawan terkena penyakit.

“Sebenarnya, banjir sudah berlangsung sejak Februari, kemudian sempat surut dan naik lagi pada mei 2017, lalu kembali surut dan sejak sepekan terakhir genangan air naik dengan drastis,” kata bhabin.

Banjir terparah lanjut bhabin berlangsung.
“Genangan air yang paling tinggi berlangsung  wilayah itu merupakan kawasan rawa dengan ketinggian air mencapai lebih dua meter. Tetapi, genangan air di kawasan itu tidak sampai merendam rumah warga karena umumnya rumah-rumah warga tingginya mencapai empat sampai enam meter,” terang bhabin (E.H)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =