Polres Kukar : personil Sat Lantas Bahu Membahu Singkirkan Pohon Tumbang Yang Menutup Akses Jalan di DESA sukabumi

Polres Kukar

POLRES KUKAR – Hujan deras disertai dengan angin kencang sering melanda Kutai Kartanegara belakangan ini, menyebabkan pohon-pohon yang berada di pinggir jalan roboh dan menutupi akses jalan, jumat(02/06/17) pukul 06.00 Wita  personil lalu lintas melakukan pembersihan pohon tumbang dan  mengecek setiap akses jalan yang memang pinggiran jalan berdiri pohon-pohon besar yang biasanya tumbang akibat terpaan angin.

“Belakangan ini cuaca buruk seperti hujan yang disertai angin kencang sehingga mengakibatkan pohon-pohon tumbang, nah tadi pagi saat kita melakukan patroli seperti biasanya kita melihat pohon tumbang dan menutup akses jalan. “Jelas Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen.

Dengan alat seadanya  personil saling bergotong royong memotong pohon besar tumbang yang menutupi akses jalan tersebut, setelah 30 menit berjibaku akhirnya pohon tumbang tersebut dapat dibersihkan sehingga akses jalan dapat digunakan kembali.”Untungnya aktifitas masyarakat belum padat jadi tidak begitu menganggu, setelah 30 menit pohon berhasil disingkirkan jadi sekarang sudah bisa dilintasi oleh kendaraan.”tambahnya.

Anggota Lantas ini menghimbau agar para pengguna jalan dan pengendara selalu berhati-hati karena belakangan ini cuaca begitu berubah-ubah apalagi apabila hujan pastinya disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang.”Untuk pengendara dan pengguna jalan diharapkan selalu berhati-hati saat cuaca buruk apalagi saat hujan deras disertai dengan angin kencang jadi pohon-pohon besar bisa tumbang sehingga harus sangat waspada dan selalu utamakan keselamat diri.”Imbuhnya. (e.h)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 13 =