Polsek kenohan Polres Kukar Ciptakan Malam Minggu Yang Kondusif Dengan Menggelar Operasi Cipta Kondisi

polres kukar – Seluruh Polsek Jajaran Polres Kukar menggelar razia Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) secara serentak pada malam Minggu (03/06) Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk pencegahan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan jalanan jelang Akhir pekan bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Hal serupa yang juga di gelar oleh Polsek Sangasanga dengan kegiatan Ops Cipkonnya, Minggu(03/06) mulai giat sekira jam 21.30 wita dipimpin oleh Kapolsek  Iptu Rinang Pustoko, SH dengan menurunkan anggotanya sebanyak 10 Personil, kegiatan Cipkon tersebut bertempat di Jln. Sudirman dan Jln Dr. Wahidin Kab Kukar.

Ops Cipkon malam ini dengan menyasar tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Peredaran narkoba, Judi, Sajam, Miras, Premanisme, Perkelahian, Makanan Kadalu Warsa, miras, balap liar, Petasan dan berbagai bentuk penyakit masyarakat lainnya.

Kegiatan dilakukan dengan melaksanakan razia diruas-ruas jalan batas kota di wilayah hukum sembari melakukan patroli Dialogis pada tempat keramaian, pusat perbelanjaan dan cafe serta tempat-tempat yang dinilai rawan sebagai lokasi tindak kejahatan.

Pergelaran Ops Cipkon secara serentak ini telah rutin dilaksanakan jajaran Polres Kukar pada setiap akhir pekan, dan secara tidak langsung telah berkontribusi dalam menekan angka kriminalitas serta mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Dari hasil pelaksanaan Ops Cipkon pada malam minggu ini tidak ada peristiwa atau kejadian menonjol yang terjadi, hanya  di dapati 3 anak remaja sedang mengkomsumsi miras jenis Gaduk atau Alkohol murni yang di campurkan dengan Extrajoos adapun penangananya tersebut lebih mengedepankan Pembinaan kemudian terhadap ke 3 anak remaja tersebut dilakukan pembinaan dengam memanggil dari Orang tua masing-masing untuk mendampingi saat diberikan pencerahan berupa pesan Kamtibmas selanjutnya membuat Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi, sedangkan terhadap pemeriksaan toko Sembako tidak ditemukan makanan yang tidak layak Komsumsi/Kadaluwarsa.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK, SH  mengatakan terkait pelaksanaan Ops Cipkon serentak oleh jajarannya ini menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi trend peningkatan kriminalitas saat malam minggu(jelang akhir pekan).

“Kita lakukan upaya maksimal untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas, agar masyarakat Kec. Sangasanga merasa aman dan nyaman”, ungkap Kapolres.
(echo)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 6 =