Pohon Tumbang

Sikap Tanggap Polisi Membersihkan Pohon Tumbang Polsek loa janan

Antisipasi kemacetan arus Lalu Lintas Jalan Soekarno-Hatta di Tahura Bukit Soeharto

Pohon Tumbang

Seorang Petugas Saat membersihkan ranting ranting pohon yang roboh

HUMAS RESKUKAR – Hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak dini hari di beberapa wilayah salah satunya di Kecamatan Loa Janan, Kukar. sejumlah pohon besar tumbang berdampak terganggunya lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta yakni di Kilometer 32, 35, 38 dan kilometer 47, empat diantaranya masuk wilayah Polsek Loa Janan, tepatnya di Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto, Rabu (12/10/2016).

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan, AKP Urdinanta Asta Praja Batlayer mengatakan “pohon-pohon yang tumbang ini sempat menganggu kelancaran di jalan poros utama antara Samarinda – Balikpapan dan sebaliknya. Beruntung, saat kejadian tidak ada korban jiwa seperti pengendara atau pengemudi yang tertimpa pohon, ucapnya.

Pohon tumbang ini membuat Polsek Loa Janan menurunkan sejumlah personil yang saat itu sedang bertugas di Pos Sub Sektor Tahura untuk membersihkan pohon tumbang tersebut. Dengan menggunakan peralatan pemotong pohon seperti chainsaw kemudian petugas mengangkat potongan pohon tersebut kepinggir jalan, pembersihan pohon ini dilaksanakan mulai pukul 08.30 wita sampai pukul 11.40 wita.

whatsapp-image-2016-10-11-at-22-21-21-1

Pohon-pohon yang tumbang ini diameternya cukup besar yakni sampai 30 centimeter hingga 60 centimeter. “Pohon diperkirakan tumbang menjelang subuh. Tidak ada korban, cuma pohon yang tumbang menghalangi atau menutupi jalan hingga kelancaran arus lalu lintas jadi terganggu,” jelas Kapolsek.

Kami menghimbau “ Kepada Pengemudi baik roda dua maupun roda empat terutama saat melintas di Tahura Bukit Soeharto agar lebih berhati hati terlebih saat hujan deras disertai angin kencang agar berhenti terlebih dahulu sebab di sepanjang jalan banyak sekali pohon besar yang tumbuh dipinggir dan rawan tumbang, utamakan keselamatan ” jelasnya.(Dik25)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 4 =