Polres Kukar : Bhabinkamtibmas Muda Polsek Sangasanga Brigpol Buyung Ari Sosok Polisi Yang Dekat Dengan Masyarakat


Polda Kaltim – Polsek Sangasanga – Bhabinkamtibmas Polsek Sangasanga  Brigpol Buyung Ari  selalu hadir dilingkungan semua terpanggil karena ingin menggali informasi dan apa yang menjadi keluh kesah dan sekiranya kehadirannya dapat membantu masyarakatnya baik berupa dukungan moril, tenaga dll baik masyarakat tersebut suka terlebih masyarakat tersebut sedang tertimpa kesusahan atau pun musibah.

Brigpol Buyung Ari ini merupakan salah satu bhabinkamtibmas muda yang ada di wilayah Polsek Sangasanga, Ia adalah sosok polisi muda yang bersemangat dalam menjalankan tugas sehari-hari. ia tidak pernah memandang status atau golongan. Ia dapat membaur dengan masyarakat dari kelas menengah ke bawah hingga atas, karena dalam prinsip hidupnya semua manusia itu sama kedudukannya. Tidak perduli itu kaya atau miskin sama saja serta tidak perna membeda-bedakan Agama.

Seperti hari ini(22/07) Brigpol Buyung ada dilingkungan binaannya dan bertemu dengan tokoh Pemuda dalam pertemuanya tersebut Brigpol Buyung Ari banyak menyampaikan poin penting terkait hal-hal yang dapat menggoyahkan Siskamtibmas yang telah terjaga sehingga dapat dihindari lebih awal  kepada tokoh pemuda, karena hal yang wajib setiap yang di sambanginya dan setiap akan berpamitan akan mengulang kembali dengan berpesan bahwa “saya menitip keamanan lingkungan ini Jika saya tidak berada di Masyarakat”ucap Brigpol Buyung Ari, seperti itu lah gambaran sambang nya ke tomas, toga dan toda.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK, SH melalui Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH dalam memotifasi kiat bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas pokoknya “Sosok bhabinkamtibmas yang dekat dengan masyarakat, akan segera berbaur, bhabinkamtibmas dengan penuh rasa kemanusian dan kepedulian terhadap masyarakat.

Dalam pelaksanaannya di iringi rasa ikhlas dan berprinsip hidup sebagai polisi bertujuan ingin mengubah image masyarakat, melalui paradikma bahwa polisi bukanlah sosok yang harus ditakuti lebih humanis namun tegas sehingga masyarakat bisa merasa aman apabila Seorang Polisi Hadir ditengah-tengah Masyarakat, “Sebagai mitra dan sahabat yang baik bagi masyarakat.” pungkas Kapolsek

(Awies99)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − two =