Polres Kukar : Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH Hadir Bersama Danramil, Saat Camat Kec. Sangasanga Membuka Pembinaan Fisik Dan Mental 34 Peserta Paskibraka Dengan Upacara Pelantikan Yang Berjalan Aman


Polda Kaltim – Polsek Sangasanga – Pelatihan Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Kec. Sangasanga tahun ini dibuka secara resmi di stadion Bola Glora Pantai Kec. Sangasanga, Kamis (27/7).

Pembukaan pembinaan fisik dan mental ditandai dengan dilaksanakannya upacara pelantikan terhadap 34 peserta Paskibraka tingkat Kec. Sanga Sanga berasal dari siswa siswi SMA Neg 1 dan SMK Neg 1 Sangasanga yang berjumlah 34 orang terdiri dari 18 anak laki-laki dan 16 anak perempuan, dalam pelaksanaan kegiatan yang bertindak selaku pembina latih Paskibraka dari Polsek Sanga Sanga Aiptu Sugito dan Briptu Priyan sedang dari Koramil oleh Serka Sunarko dan Sertu Mulkan serta di bantu oleh Purna Paskiraka.

Dalam pagelaran Upacara tersebut di mulai sekira jam 14.30 wita, bertindak sebagai pembina Upacara dan sekaligus membuka secara langsung pembukaan pembinaan fisik dan mental oleh Camat Sangasanga Gunawan, S.PD. M.ap yang dihadiri oleh Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH, Danramil Sangasanga Kapten Sugeng Winarto serta SKPD juga jajaran muspika Kec. Sangasanga lainnya.

Dalam upacara pembukaan pembinaan mental dan fisik dan pelatihan ditandai dengan ritual berupa penyiraman air kembang baik ke 34 perserta paskibraka, ritual tersebut juga dilakukan oleh pembina latih serta Purna Paskibraka yang ikut andil dalam kegiatan tersebut filosofihnya agar dalam pelaksanaannya nanti, seluruh yang terlibat kegiatan tersebut dapat memancarkan aura yang kuat dan bersih yang berasal dari kesehatan fisik dan juga mental dapat diperoleh dengan melakukan ritual tersebut sehingga membuat seseorang dapat melakukan hal-hal yang lebih positif karena pikiran dan hatinya bersih, maka apa yang dilakukannya juga akan menjadi baik.

Camat Sangasanga Sdr. Gunawan, .Pd, M.ap selaku Inspektur Upacara Pelatihan Paskibra tahun 2017 Kec. Sangasanga dalam sambutannya “menyatakan dalam pembinaan anggota paskibra, hal yang paling utama adalah pembentukan karakter yang berjiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia.

Lanjutnya “menjadi calon anggota paskibra merupakan kesempatan yang patut disyukuri bersama. Mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara team work dan berkoordinasi dengan calon anggota paskibra lainnya, pendidikan yang diberikan dari para pelatih dan purna paskibra merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental.”ucap Bapak Camat.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, SIK, SH  melalui Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH meneruskan atensinya berpesan agar seluruh polsek jajaran dapat aktif di wilayahnya masing-masing berikan Saran, moril, tenaga juga Keamanan masyarakatnya dalam menyambut Hut RI ke-72 pastikan dalam pelaksanaannya aman dan Kondusif.

Lanjutnya“Menjadi pengibar bendera sang saka merah putih itu harus disiplin dan bertanggung jawab jangan melanggar hukum atau memberi contoh yang buruk,”tegasnya dihadapan anggota Paskibraka. Sekali lagi Paskibraka harus menjadi contoh yang baik bagi siswa/i yang lain. Terlebih di dalam masyarakat,” selalu jaga kesehatan Istirahat yang cukup karena dalam latihan ini fisik peserta akan dilatih untuk meningkatkan kemampuan kalian dalam baris-berbaris.”Pungkas Kapolsek.

Danramil Sangasanga Kapten Sugeng Winarto “berharap kepada petugas ataupun peserta Paskibra dalam berlatih nantinya dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh disertai dedikasi yang tinggi demi kecintaan kita pada Negara dan Bangsa yang kita cintai bersama. Kesamaan Visi dan Misi diantara Pelatih dan para Paskibra dapat bersinergis dalam mengemban tugas yang mulia ini. Demikian harapan Kapten Sugeng Winarto selaku Koordinator Pelatihan Paskibra Kec. Sangasanga tahun 2017 ini.

Sebelum kegiatan tersebut ditutup dengan sederet rangkaiannya seluruh peserta yang hadir lakukan Foto bersama, kegiatan tersebut berakhir sekira jam 15.30 wita yang berjalan aman, tertib dan lancar.

(Awies99)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =