Partisipasi Dalam Kegiatan Menyambut HUT RI Ke – 72 Di Kec. Sangasanga, Bhayangkari Polsek Sangasanga Polres Kukar Ikut Lomba Gerak Jalan

Polda Kaltim – Polsek Sangasanga –
Dalam rangka Memeriahkan HUT RI ke 72 pada tahun 2017 ini bagi Indonesia kita tercinta tentunya kita harus merayakan hari kemerdekaan ini dengan penuh suka cita. Menjelang tanggal 17 Agustus, biasanya masyarakat Indonesia akan mulai disibukkan dengan membuat acara-acara lomba.

Serupa dengan Pemerintah Daerah Kec. Sangasanga menggelar berbagai kegiatan yang sering kita jumpai setiap tahun jelang tgl 17 Agustus, salah satunya yakni Lomba gerak jalan bertempat di Lap. Bola Gelora Pantai tepatnya di Jl. Jendral Sudirman Rt. 20 Kel. Sangasanga Dalam Kec. Sangasanga Kab. Kukar.

Adapun peserta gerak jalan yang ikut ambil bagian ialah tingkat sekolah SD, SMP dan Siswa/i tingkat SMU juga Kelurahan. Guna turut berpartisipasi di ajang lomba gerak jalan ini, Istri-istri anggota Polri (Bhayangkari) Polsek Sangasanga tidak mau ketinggalan turut ambil bagian dalam lomba gerak jalan masuk kategori umum, yang keseluruhannya diikuti oleh sekitar 113 gruop yang ambil bagian dalam ajang gerak jalan tersebut.

Sebagai Anak bangsa dengan rasa Nasionalisme Ibu Bhayangkari Polsek Sangasanga dengan penuh semangat selalu ingin tampil terbaik diantara orang-orang muda yang ikut dalam kompetisi tersebut, walaupun dalam pelaksaannya sempat di guyur hujan tetapi dengan yel-yel dan gerakan format variasi yang diciptakan sendiri dalam pelaksanaan gerak jalan seakan mengalahkan derasnya hujan yang mengguyur sehingga tidak menjadi penghalang dan tidak menghapus semangat ibu bhayangkari untuk menuntaskan lomba gerak Jalan tersebut hingga ke garis Finish.

Dengan ciri Khas saat tampil ibu Bhayangkari Polsek Sangasanga berseragam dengan ciri-ciri mengenakan topi berwarna Kuning dengan baju berwarna Putih dihiasi dengan garis strip warna Kuning dan warna Hitam sedangkan celana yang dikenankan celana trening berwarna Hitam dalam satu gruop berjumlah 13 orang ibu Bhayangkari dan yang menjadi Danton barisan saat itu dipercayakan oleh Ibu Christine Rinto

Di ajang lomba gerak Jalan dalam Hut RI ke-72, Kapolsek Sangasanga Iptu Rinang P, SH turut ambil bagian melepas peserta gerak saat itu bersama dengan Camat Sangasanga Gunawan, S, pd serta Danramil Sangasanga Kapten Sugeng Winarto sebagai tanda secara resmi dibukanya lomba gerak jalan yang dimulai sekitar jam 08.00 wita.

Dengan mengambil route awal atau Star bergerak mulai di Jl. Jendral sudirman belok ke Kiri Jl. Dr. Sutomo  belok ke kiri lagi menuju Jl. Dr wahidin lurus bertemu dengan Jl masjid lurus lagi ke Jl. Abdul Muntholib belok ke kiri bertemu dengan Jl. corong ke Kiri lagi Jl. Mustakim ke Kiri lagi ke Jl. Kawasan selanjutnya lurus ke Jl jend sudirman  dan berbelok ke Kiri ke di Jl. Dr. Sutomo kel sangasanga Dalam sekitar 100 meter selanjutnya bertemu dengan garis Finish.

Ibu Kapolres Kukar melalui Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sangasanga Ibu Nida Rinang berharap, melalui anggota Bhayangkarinya harus terus meningkatkan kemampuan jangan gagap tehnologi, gemar membaca selain itu harus bisa menggunakan media sosial dengan bijak, dan beretika,”

Lanjutnya Dalam rangka memperingati Hut RI Ke-72, menghimbau kepada Anggota Bhayangkari aktif dalam berbagai kegiatan sosial di wilayahnya dan pemberdayaan anggota terus dilakukan diantaranya, ikut dalam perlombaan, olahraga, senam sehat dan bakti sosial  dalam menunjang kegiatan anggota bhayangkari dimata Polri umumnya terhadap suami khususnya dan tentunya juga bagi masyarakat.*pungkas Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Sangasanga Ibu Nida Rinang.

Demi menciptakan situasi kamtibmas dan arus lalu lintas senantiasa aman terkendali jelang dan akhir pelaksanaan lomba gerak jalan, Polsek Sangasanga mengerahkan seluruh personilnya di bantu oleh Satuan Linmas Kecamatan dan Satuan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sangasanga, keseluruhan pengaman tersebut dibawah kendali Kapolsek Sangasanga selalu aktif mengawal dan melakukan pengamanan disetiap titik/ruas jalan yang dilalui peserta lomba gerak jalan.

(Awies99)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =