Polres Kukar Gelar Pelatihan Fungsi Sabhara

HUMAS REKUKAR – Bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (6/3) sekitar pukul 09.00 wib Kepala Kepolisian Resor Kukar AKBP Anwar Kaidar S.IK M.SI yang di wakili Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Kompol Kemis S.Sos membuka pelatihan fungsi Tekhnis Sabhara. Dengan didampingi Kanit Turjawali Sabhara IPTU Nursan, S.Pd sebagai narasumber, pelatihan fungsi Sabhara ini di ikuti sebanyak 120 anggota kepolisian dari berbagai fungsi di Polres Kukar.

Pelatihan Fungsi Tehnis kepolisian ini memang sudah di agendakan setiap seminggu sekali dengan tujuan melatih para anggota Kepolisian untuk lebih profesional dalam menjalankan tugasnya di lapangan sesuai dengan fungsi yang di embannys, selain itu juga untuk lebih memahirkan anggota Polres Kukar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian itu Kanit Turjawali Sabhara IPTU Nursan selaku narasumber, menyampaikan bahwa, “pelatihan yang dilaksanakan ini akan diberikan materi-materi pelatihan antara lain Turjawali Sabhara, Penindakan Tipiring, TPTKP dan patroli dialogis. “ dan diharapkan nantinya anggota Sabhara akan lebih terampil di lapangan setelah mengikuti pelatihan ini,” pungkasnya.

Seusainya pelatihan, Kabag Sumda menekankan kepada anggota agar apa yang di sampaikan Kanit Turjawali di terapkan dalam pelaksanaan tugas sehari hari terutama fungsi Sabhara, mengingat Sabhara adalah fungsi yang di kedepankan saat di lapangan baik saat pengamanan maupun saat patroli yang mana semua itu bersentuhan langsung dengan masyarakat.” Tutup Kompol Kemis. (EZ39)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =