Dua Pemuda Pengguna Narkoba terjaring SABER PREMAN Polsek Kembang Janggut Polres Kukar.

HUMAS RESKUKAR – Kapolsek Kembang Janggut AKP M. PURWOKO berhasi menciduk dan mengamankan 2 ( dua ) orang pelaku penyalahguna narkoba jenis shabu-shabu.
Minggu (05/08/2018) jam 19.00 wita.

Atas informasi dari warga masyarakat yang enggan disebutkan identitasnya, melapor kepada Bhabinkamtibmas Desa Muai Polsek Kembang Janggut An. AIPDA JUNAEDI, SH, MH, bahwa di Jalan Poros Desa Muai Kecamatan Kembang Janggut Kab. Kukar sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu – sabu, kemudian Anggota Bhabin menghibungi 2 (dua) orang Anggota Polsek yang sedang melaksanakan piket untuk melakukan penyelidikan bersama – sama.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Muai AIPDA JUNAEDI, SH, MH, bersama 2 (dua) rekannya Anggota Polsek Kembang Janggut atas nama BRIGPOL KOMANG WIARSANA dan BRIPDA PITER HERO. S., langsung menuju Tkp, dan pada Lokasi tersebut Anggota melihat ada 2 (dua) orang pemuda sedang berdiri di pinggir jalan dengan gerak gerik mencurigakan.

Melihat Target ada di Tkp dan tidak ingin untuk kehilangan jejak, sontak saja anggota mengamankan ke 2 (dua) orang tersebut dan dilakukan penggeledahan badan.
Dari hasil penngeledahan badan telah di temukan 1 (satu) poket diduga narkotika jenis shabu yang di simpan dalam saku celana sebelah kiri depan pelaku dengan inisial “S” (30) tahun. Setelah diinterogasi oleh Anggota, pelaku “S” mengakui barang tersebut adalah miliknya dan akan digunakan sendiri bersama kawannya yang sedang bersamanya dengan inisial “PHS” (22) tahun.

Barang Bukti yang diamankan sbb :
* 1 (satu) Poket Shabu berat kurang lebih 0,31 gram.
* 1 (satu) buah Hp Merk Samsung Frem 7 warna Hitam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ke 2 (dua) tersangka di bawa ke Polsek Kembang Janggut guna proses hukum lebih lanjut, dan ke 2 (dua) pelaku di persangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) jo UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang NARKOTIKA.

Lanjut Kapolsek Kembang Janggut mengatakan, keberhasilan ini adalah merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dan pelaksanaan 7 Program Prioritas Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, dimana salah satunya adalah Program ” SABER PREMAN”,
Ucap AKP M. PURWOKO, melalui Kasubbag Humas Polres Kukar AKP URIP WIDODO kepada Media ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − three =