KEMENPAN Reformasi Birokrasi Kunjungi Polres Kutai Kartanegara

HUMAS RESKUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) menyambut Tim Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi
( KEMENPAN / RB ) di Mapolres Kutai Kartanegara.
Kamis (27/09/2018) pukul 12.40 wita.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, yang didampingi Kabag Ren Polres Kukar KOMPOL M. GUFRON, SH, Kasat Lantas Polres Kukar AKP Ramadhanil,
SH, S.IK, dan Kasat Intelkam Polres Kukar AKP OKY ARYANO, SH, S.IK, menyambut Tim KEMENPAN / RB dalam rangka Penilaian Pelayanan Publik di Polres Kutai Kartanegara.
Tim terdiri dari 2 orang yaitu :
– MULYANAH ( Ketua Tim ).
– FITRI SUSANTI ( Anggota Tim ).

Kunjungan Kemenpan/RB, adalah melakukan penilaian terhadap pelayanan kepada masyarakat bagi Pemohon SIM dan SKCK pada Fungsi Satuan Lalu Lintas dan Satuan Intelkam Polres Kukar, tentang cara (prosedur) pelayanan yang dilakukan oleh anggota yang bertugas dibidang fungsi pelayanan SIM dan SKCK.

Lanjut Kapolres, hasil penilaian yang dilakukan Tim Kemenpan/Rb akan dijadikan tolak ukur ( pembanding ) untuk menaikkan tingkat ( status ) Polres Kukar menuju WBK/WBBM, sehingga pengalokasian Anggaran akan disesuaikan dengan Daerah /Wilayah yang sudah masuk dalam Kriteria WBK / WBBM.

Adapun kegiatan Tim Kemenpan/Rb yakni melakukan peninjauan terhadap pelayanan publik ke Ruang Fungsi Pelayanan, baik pelayanan SIM di Sat Lantas maupun pelayanan SKCK di Sat Intelkam serta Ruang Electronic Command Center (ECC) Polres Kukar.

Pada kesempatan ini Kapolres Kukar AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, memberikan CINDERA MATA kepada Tim Kemenpan/Rb berupa Topi Adat Khas Suku Dayak Kalimantan sebagai kenang – kenangan dari Polres Kukar.

Rangkaian kegiatan peninjauan dan penilaian selesai pada jam 17.00 wita berjalan dengan aman dan lancar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + two =