Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Kukar Gelar Cipta Kondisi

HUMAS RESKUKAR – Polres Kutai Kartanegara ( Kukar ), menggelar kegiatan Cipta Kondisi ( Cipkon ) antisipasi gangguan kamtibmas dan kerawanan di wilkum Polres Kukar.
Sabtu (27/10/2018) jam 21.00 wita.

Bertempat di halaman Polres Kukar, dilaksanakan Apel dalam rangka giat cipkon di pimpin oleh Kabag Ren Polres Kukar KOMPOL M. GUFRON, dan diikuti Perwira Koordinator serta Personil yg terlibat Ton Siaga 1 dan 3 Polres Kukar.

Menindak lanjuti 7 Program Prioriras Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar
S. Ik, M. Si, melalui kegiatan Cipkon kita berusaha untuk memperkecil dan mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kriminal sehingga dpt tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara. Ujar Kompol Gufron.

Imbuhnya lagi, diucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah hadir dalam pelaksanaan apel. Malam ini kita akan melaksanakan kegiatan Razia/pemeriksaan terhadap Pengemudi/Pengendara Ranmor baik Roda 4 maupun Roda 2, dlm rangka menghadapi Pilpres dan Pilek 2019 yang aman dan kondusif.

Informasi terkait dengan kejadian pembakaran Bendera Ex. HTI di Garut Jawa Barat agar seluruh personil selalu waspada dan monitor tentang perkembangan di masyarakat sesuai perintah Kapolres Kukar, jangan mudah terpancing atau terprovokasi dengan situasi di lapangan. Tegas Kabag Ren Polres Kukar.

Kabag Ren juga memberi penekanan, bahwa dalam melakukan pemeriksaan bagi anggota yang berpakaian preman agar didampingi anggota yang berpakaian dinas dan Lakukan pemeriksaan dengan teliti apakah membawa Surat-Surat atau tidak termasuk kelengkapan Ranmor apabila ada pengendara melarikan diri pada saat diberhentikan tidak usah dikejar, cukup catat nomor platnya.

Tidak hanya itu ia juga mengingatkan kepada anggota, agar jaga keselamatan diri pada saat melakukan pemeriksaan dan jangan arogan terhadap yang diperiksa.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × four =