KAPOLRES KUKAR MENJADI NARASUMBER DALAM DIALOG KEBANGSAAN HARI SANTRI NASIONAL TAHUN 2018

Dialog Kebangsaan dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional tahun 2018, dengan tema ” Peran Santri dan Pondok Pesantren Dalam Menjaga NKRI Dari Faham Radikalisme dan Terorisme”, digelar di KUKAR bertempat di Pendopo Bupati Kutai Kartanegara Jalan. Mayjen Sutoyo Kelurahan Panji Kecamatan Tenggarong, KUKAR Senin (22/10/2018) sekira pukul 10.30 WITA.

Beberapa narasumber hadir dalan giat tersebut diantaranya, Wakil Ketua PC. NU Prov. Kalimatan Timur Saparudin S.Sos., Kapolres KUKAR AKBP Anwar Haidar, S.IK, M. Si, Dandim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan, SE, M. Tr Han, Ketua DPRD Kabupaten Kukar H. Salehuddin, S.Sos, S. Fil dan Plt. Kesbangbol Kabupaten Kukar RINDA DESIANTI, S. Sos.

Selain para narasumber, hadir pula Ir. H. Chairul Anwar, MM selaku Ketua PCNU Kab. Kukar, H.Janhariansyah, S. Sos, Camat Tenggarong, serta beberapa tokoh setempat baik dari Partai politik juga ormas, LSM dan Relawan serta para tokoh agama baik dari Ponpes maupun Madrasah di Kabupaten tersebut.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK, M.SI, dalam penyampainnya mengatakan,”Radikalisme identik dengan terorisme dan menjadi fenomena di bangsa ini, beberapa kejadian telah terjadi di negara ini dan salah satunya melibatkan anak-anak. Indonesia darurat terorisme, kita harus bijak menghadapi medsos karena banyaknya pengguna medsos di Negara Indonesia,” ujar AKBP Anwar.

Lebih lanjut Anwar mengungkapkan, medsos dijadikan sebagai propaganda untuk menyebarkan hoax, dan kebanyakan para pelaku belajar dari unternet, oleh karena itu peran SANTRI sangat diharapkan untuk nenghalau radikalisme dan terorisme di Indonesia.

“Sampaikan kepada masyarakat bahwa jihat yang sesungguhnya adalah menjaga kedaulatan NKRI seutuhnya, agar kita juga dapat bijak dalam menyikapi medsos,” ungkapnya.

Dalam hal ini Kapolres Kukar sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut dimana menurutnya penting dilaksanakan.

( Eva Andryani/Aba – 007 ).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =