Apel Gelar Pasukan “Operasi Zebra Mahakam 2018” Wilkum Polres Kukar

HUMAS RESKUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, secara resmi membuka
Pelaksanaan “Ops Zebra Mahakam 2018” di Wilayah Hukum Polres Kutai Kartanegara.
Selasa (30/10/2018) pukul 08.00 wita.

Bertempat di 3 (tiga) Sekolahan yang berada diwilayah Kec. Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Upacara dalam rangka “Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Mahakam 2018” yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Kesatuan POLRI di Indonesia.

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan dlm rangka mengawali pelaksanaan “Operasi Zebra tahun 2018” yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober s/d 12 Nopember 2018, ungkap Kapolres Kutai Kartanegara AKBP ANWAR HAIDAR, S.IK, M.SI, sesuai amanat tertulis yang dibacakannya.

Untuk wilayah hukum Polres Kukar kita kaksanakan Apel Gelar Pasukan di 3 (tiga) tempat pada Sekolahan berbeda dengan Pimpinan Apel PJU Polres Kukar, antara lain Pondok Pesantren Ribathul Khail Kel. Timbau Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, SMAN. 2 Tenggarong Jln. Pesut Kel.Timbau Kec. Tenggarong Kukar, SMAN.1 Tenggarong Kel. Panji Jln. Mulawarman Kec.Tenggarong Kukar.

Dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan Pimpinan Apel membacakan Amanat Tertulis Kakor Lantas yang intinya :
1. Mewujudkan dan memelihara Kamseltibcar Lantas.
2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas.
3. Membangun budaya tertib berlalu lintas.
4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra Thn 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi karena berpotensi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas Pengemudi menggunakan HP, Pengemudi melawan arus, Pengemudi spd motor boncengan lebih dari satu, Pengemudi dibawah umur, Pengemudi dan penumpang sepeda motor tdk menggunakan Helm SNI, Pengemudi Ranmor menggunakan narkoba/mabuk, Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =