Kenang Peperangan Di Sanga-sanga, Kapolres Kukar Hadiri Upacara Peringati Peristiwa Merah Putih

HUMAS RESKUKAR – Bertempat di Lapangan Bola Pertamina EP Aset 5 Field Sangasanga, Upacara Parade Peristiwa Merah Putih digelar pada Minggu (27/1/2019).

” Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar turut hadir dalam upacara yang rutin digelar setiap tahun untuk memperingati jasa para Veteran dalam peperangan di Sanga-sanga.”

Kapolres mangaku, ia bangga bisa mengikuti upacara peristiwa merah putih untuk yang kedua kalinya selama ia menjabat selaku Kapolres Kukar. “Sebagai warga masyarakat Kaltim terlebih Kecamatan Sangasanga, sudah sepatutnya bersyukur dan juga bangga karena Kota Sanga-sanga menjadi salah satu sejarah perjuangan tingkat nasional,” ujarnya.

“ Tak sengaja saya (Kapolres) menoleh kebelakang (Barisan Veteran), melihat mata mereka berkaca-kaca menyaksikan Penampilan Operet Treatikal Perjuangan Perebutan Merah Putih Sanga-sanga seusainya pelaksanaan Upacara.” Menyatakan kerasnya perjuangan mereka dahulu, itu yang harus kita junjung, begitu kata Kapolres kepada media ini.

Sebagai bangsa besar, lanjutnya, semua pihak sepatutnya menghargai perjuangan para pahlawan melawan NICA yang berhasil menguasai kota yang kaya akan minyak ini.

“Oleh karena itu jejak perjuangan harus kita kenang, patriotismenya patut pula kita tularkan kepada generasi muda ini,” pungkasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − four =