Polres Kukar Berikan Santunan Kepada Janda Kurang Mampu

HUMAS RESKUKAR – Polres Kukar berikan bantuan pada janda pada Jum’at, (01/02) kemarin. Namun, tentu saja, janda miskin yang membutuhkan perhatian. Bahkan, di antara mereka ada yang tetap keras menyekolahkan anak-anaknya hanya bermodalkan menjual manik-manik.

Dalam kegiatan tersebut Kabag Ren Polres Kukar Kompol Gufron yang didampingi oleh kasat Binmas AKP Fachruroji memberikan sembako  dan santunan, yang harapnya dengan bantuan yang tak seberapa itu bisa membantu kehidupan sehari hari.

Ibu Jumiati, warga Jalan Tanjung Kersik, Desa Perjiwa, menumpukan hidupnya dengan membuat kerajinan manik-manik. Kepada saya (Kabag Ren), “dia bercerita suaminya sudah lama meninggal. Namun demikian, dia tak ingin anaknya tertinggal dalam hal pendidikan. Karena itulah, meski dalam kondisi sulit, dia tetap menyekolahkan anaknya,” begitu ungkap Kabag Ren.

” Dia pun mengaku beruntung lantaran guru anaknya saat sekolah tak jarang ikut membantu, bahkan dari kebutuhan ekonomi sekalipun. Rumah Jumiati begitu jauh dari kata layak,” Tambah Kabag Ren.

Tak hanya ibu Jumiati, ada pula tetangganya, ibu Aisyah, yang usianya lebih tua 20 tahun darinya. Di rumah yang tak layak huni, Aisyah membesarkan anak-anaknya. Makan sehari-hari tak menentu berapa kali sehari.

” Berdasarkan pemetaan yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas, kami  (Polres Kukar bisa mengetahui warga mana yang memang benar – benar membutuhkan bantuan,” pungkas Kabag Ren Polres Kukar. (*/dwi/k8)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − one =