Polres Kukar Gelar Kota Raja 10K

HUMAS RESKUKAR – Ratusan pelari dari berbagai daerah di Kalimantan Timur meramaikan lomba lari Kota Raja 10K yang diselenggarakan Polres Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (03/03/2019) pagi tadi.

Mengusung tema We Run, Have Fun & Stay Young, Kota Raja 10K merupakan salah satu rangkaian kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu dan puncaknya pada 17 Maret 2019 nanti.

Event hasil kerjasama dengan komunitas Free Runners ini dimulai pada pukul 06.00 Wita dengan lokasi start halaman parkir Gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang dan finish di Pulau Kumala.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar para millennial bisa mensukseskan Millennial Road Safety Festival. Tujuannya agar angka pelanggaran lalu lintas dapat berkurang,” terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria didampingi Kasat Intelkam AKP Okky Aryano selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Yang menarik, dari ratusan peserta hadir pelari asal Kenya. Menurut Wakapolres, pelari dari kawasan Afrika Timur itu memang datang untuk berpartisipasi.

“Pelari dari luar negeri (Kenya) memang langsung datang tidak dipanggil, rencananya ada 2 orang tapi yang satunya berhalangan hadir,” bebernya.

Wakapolres berharap, kegiatan serupa bisa terselenggara kembali. “Mudah-mudahan kedepan kita bisa melaksanakan event yang lebih besar lagi,” tandasnya.

Peserta Kota Raja 10K diikuti 255 pelari, sedangkan 5 K sebanyak 275 pelari, selain itu juga ada 36 pelari anak-anak yang mengikuti kategori Kid Dash.

Ditambah dari 8 komunitas yaitu SMD Running Club, Bots Runners, SSS Runners dan OB Runners Samarinda. Kemudian Kulinner Run dan Indo Runners Balikpapan, BBC Bontang Berlari Community serta Indorunner Sangatta. Total ada 566 pelari mengikuti event ini.

Adapun pemenang untuk kategori 10K Pria yakni Juara I pelari asal Kenya Thomas Kipkorir Maritim. Di tempat kedua ada Joyo Sihombing dan ketiga Sidiq.

Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah. Selain itu panitia juga mengundi aneka doorprize untuk peserta dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + eight =