Peringati Hari Kartini, Polisi Wanita (Polwan) Polres Kukar Menjadi Petugas Upacara

HUMAS RESKUKAR – Bertempat di Halaman Mapolres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Upacara Bendera Bulanan sekaligus memperingati Hari Kartini ke 140, Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yaitu Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar yang diwakili oleh Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria dengan di ikut Para Kabag, Kasat, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Kukar, Senin (22-04-19) sekira pukul 07.30 Wita.

Tidak seperti biasanya, ada pemandangan unik dalam pelaksanaan Upacara Bendera kali ini. Semua petugas upacara dilakukan oleh Polwan-Polwan Polres Kukar. Upacara bendera berjalan dengan lancar, bahkan suasana khidmat dan syahdu, bahkan pikiran serta hati mereka seakan dibawa menyusuri setiap jejak langkah R.A Kartini saat memperjuangkan hak-hak perempuan dalam era feodalisme di jaman penjajahan.

Wakapolres Kukar Kompol Wiwit menyampaikan bahwa atas perjuangan R.A. Kartini kita dapat melihat perempuan-perempuan Indonesia yang hebat. Tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga ikut berprestasi dalam memberi warna kehidupan masyarakat dengan berbagai kegiatan pembangunan dan sosial salah satunya dalam kepolisian sebagai Polisi Wanita.

“Hal ini membuktikan bahwa institusi Kepolisian sudah mengakui kemampuan para kaum perempuan, serta membuka kesempatan karier dan pendidikan bagi para kaum perempuan untuk mengembangkan diri dan berprestasi dalam membangun institusi Polri,” jelas Wakapolres.

“ Saya berharap di hari kartini ini, Polisi Wanita dan PNS Polri Wanita dapat menjadi Kartini – Kartini masa kini yang cerdas, mandiri dan berdaya guna / mampu memberikan manfaat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan dan institusinya,” Pungkas Wiwit.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − nine =