Press Release Pengungkapan Residivis Curanmor

HUMAS RESKUKAR – Pada Jum’at (26/04/2019) pukul 03.00 wita, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di balik Tim Alligator Satreskrim Polres Kutai Kartanegara (Kukar).

Dua pelaku yakni JS (27) dan JM (27), dibekuk di Jalan Poros Bontang-Sangatta oleh Tim Alligator pada saat lagi beristirahat disebuah warung,” beber Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa didampingi Paur Subbag Humas IPTU Warsidi.

Dari hasil pengembangan, Tim Alligator mengamankan satu pelaku lagi yaitu M alias Kono (29) yang bertugas bikin kunci duplikat kepada JS dan JM untuk mengeksekusi kendaraan korbannya.

“Kejadiannya itu tanggal 23 April 2019 dini hari di. Pada saat korban istirahat memarkirkan mobil di halaman ruko Elektronik Sumber Rezeki Jalan Maduningrat, mengetahui mobilnya hilang ketika hendak pergi sholat subuh,” ujarnya.

Satu bulan sebelumnya, korban juga melaporkan kehilangan sepeda motor.

” Dari hasil penyelidikan kami bahwasannya yang mengambil sepeda motor dan mobil korban adalah ketiga pelaku tersebut,” kata AKP Damus.

Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan terkait barang bukti sepeda motor yang sempat dijual pelaku, termasuk mendalami lokasi lain tempat ketiganya beraksi.

“2 dari 3 kawanan pelaku curanmor merupakan residivis untuk kasus curanmor dan pencurian dengan pemberatan,” sambungnya.

Kami juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Daihatsu Luxio KT 1523 CM warna hitam putih beserta 1 lembar STNK dan 1 buah kunci mobil yg telah di duplikat.

“Atas perbuatannya para pelaku kami kenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan,” pungkas AKP Damus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − 17 =