16 Perwakilan Polsek Polres Kukar Ikuti Lomba Bhabinkamtibmas

HUMAS RESKUKAR – Bertempat diruang Catur Prasetya Polres Kukar, telah dilaksanakan perlombaan bhabinkamtibmas yang diikuti oleh 16 (enam belas) perwakilan dari tiap-tiap Polsek jajaran untuk mempersiapkan personilnya dalam memperebutkan piala Kapolri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke- 73 Tahun 2019. (23/5/2019) Siang.

Sebagai tim penilai dalam perlombaan tersebut Kabag Ops Polres Kukar KOMPOL Andin Wisnu S, Kabag Sumda KOMPOL Kemis, dan Kabag Ren Kompol M. Gufron.

Dalam kegiatan tersebut, indikator penilaian data kinerja Bhabinkamtibmas jumlah problem solving, Jumlah Data DDS, Jumlah pembuatan Laporan informasi

Selain itu penilaian Pembuatan Video Kegiatan Peserta Lomba Bhabinkamtibmas, Piagam penghargaan dari masyarakat / tingkat Polres/ Polda / Polri, dan Administrasi Produk Inovasi Bhabinkamtibmas serta.

Dalam perlombaan tersebut masing-masing bhabinkamtibmas harus melalui beberapa tahap dalam proses perlombaan yakni Tes Administrasi, Uji Tertulis, Wawancara , dan pembuatan Video kreatif kegiatan peserta lomba.

Kemudian nantinya peserta bisa memaparkan tugas apa saja yang telah dilakukan dan sejauh mana kreatifitas atau inovasi yang telah dilakukan, cara menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masing-masing bantuan terkait pemecahan masalah (problem solving) di wilayahnya dan bagaimana cara memperbaikinya.

Kegiatan lomba bhabinkamtibmas tersebut dilaksanakan untuk mencari Bhabinkamtibmas yang terbaik sebagai perwakilan Polres Kukar untuk mengikuti perlombaan bhabinkamtibmas di tingkat Polda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − eleven =