Amankan Aksi Demo Yang Berujung Anarkis, Tokoh Pemuda Kutai Kartanegara Apresiasi Kerja TNI & POLRI

HUMAS RESKUKAR – Tokoh Pemuda Kelurahan Jawa Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara mengapresiasi jajaran Polri dan TNI, yang tiada kenal lelah menjaga ketertiban dan keamanan, saat serangkaian aksi unjuk rasa menolak hasil Pemilu, dilakukan massa pada 21, 22 dan 23 Mei 2019 di sejumlah wilayah ibukota Jakarta.

Tokoh Pemuda Kelurahan jawa yakni Mahendra menghargai dan memberi apresiasi atas kerja keras aparat keamanan, yang terbukti profesional dan tidak terpancing emosi saat menjalankan tugas.

” Apresiasi terhadap TNI & Polri terhadap pengamanan unras yang humanis namun tegas terhadap para perusuh dan mengutuk keras aksi anarkisme,” Kata Hendra kepada awak media (24/5/2019).

Mahendra juga menghimbau, agar semua pihak – tidak hanya aparat keamanan mampu menahan diri dan menghentikan segala bentuk kekerasan atau anarkisme. Alasannya, anarkisme justru dapat menimbulkan perpecahan bangsa. “Indonesia harus bersatu, adil, makmur, bermartabat, berdaulat, dan maju,” katanya.

Sebagai Tokoh Pemuda Kecamatan Sangasanga dirinya juga mengecam aksi karena dianggap mudharat atau merugikan hingga menimbulkan korban.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + four =