Jaga Silaturahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Kukar Adakan Buka Bersama Di Ponpes Al- Munawaroh

HUMAS RESKUKAR – Saat itu, Kapolres dan jajaran sedang mengadakan silaturami dan berbuka puasa bersama dengan tokoh agama dan serta santri di Ponpes Al- Munawaroh, Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (16/5/2019).

Hadir pula Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, Kasat Reskrim Polres Kukar Akp Damus Asa, Kasat Binmas Polres Kukar Akp Fahruraji, dan beberapa personil Polres Kutai Kartanegara, serta Pengurus maupun santri dari Ponpes Al- Munawaroh Bukit Biru.

Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar mengatakan buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiah dan silaturahmi yang semakin kuat. Kebersamaan kita semua ini bisa saling mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Pihak pengurus Ponpes maupun santrinya.

“Inti dari buka puasa bersama ini adalah memperkuat ukhuwah Islamiah, sekaligus bertujuan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas serta menjaga kerukunan pasca pemilu serentak tahun 2019 yang berjalan aman, damai dan kondusif,” ungkap Kapolres.

Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini harus lebih ditingkatkan lagi tali silaturahmi serta menjaga kerukunan umat dan kedamaian. Jangan mudah terprovokasi dan percaya dengan berita-berita di medsos yang belum jelas sumbernya. Jadilah santri yang pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta perdamaian pasca pemungutan suara.

Ir. H. Sabir Nawir selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al- Munawaroh mengucapkan terimakasih dan merasa bangga dapat melaksanakan buka bersama dengan bapak Kapolres Kukar beserta rombongan, kami sangat tersanjung karena baru kali ini ada pejabat yang bersilaturahmi untuk berbuka puasa bersama.

“ Terimakasih atas buka bersamanya, kami mengharapkan untuk silaturahmi ini tetap terjaga dan semoga dalam kegiatan ini kita bisa mendapatkan sa’faat dari Rasulullah SAW dan keberkahan dari Allah SWT, “ ucap Pimpimnan Ponpes Al- Munawaroh.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =