Kapolres Kukar Cek Gudang Logistik Pemilu Di Gedung Bulutangkis Sekretariat DPRD, Guna Pastikan Keamanan Hasil Rekapitulasi

HUMAS RESKUKAR – Untuk memastikan keamanan surat suara dan logistik pemilu 2019, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar kunjungi gudang penyimpangan logistik KPU di Gedung Bulu Tangkis Sekretariat DPRD Jl. Arwana Kel. Timbau Kec. Tenggarong Kab. Kukar, senin (29/04/2019) sekira jam 09.30 WITA.

Dalam kesempatan ini, Kapolres yang didampingi Pejabat Utama Polres Kukar memastikan proses pengamanan dilakukan selama 24 jam penuh yang dibagi menjadi 3 regu jaga dan menginstruksikan petugas jaga untuk terus mencermati apapun pergerakan logistik di tempat tersebut.

Kapolres Kukar menegaskan aspek keamanan menjadi tanggung jawab penuh petugas Kepolisian. “Apalagi saat ini sejumlah logistik pemilu telah dikirim ke KPU diantaranya sudah ada 8 PPK yang masuk, dan sisanya masih menunggu konfirmasi dari masing-masing PPK,” ungkap Kapolres Kukar.

Ditambahkan oleh Kapolres, meski Pemilu telah berjalan dengan aman, namun pihaknya tetap menginstruksikan personel untuk tetap tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan sehingga proses rekapitulasi yang masih berjalan ini dapat berlangsung lancar.

Menurutnya selain pengamanan di gudang penyimpanan logistik dan kantor KPU. Pihaknya juga menerjunkan puluhan personel yang dibackup unsur TNI yang bertugas mengamankan proses rekapitulasi di masing-masing PPK di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Orang nomor satu di jajaran Polres Kutai Kartanegara ini mengatakan dalam proses pengamanan di tps-tps yang ada di wilayah hukum Kabupaten Kutai Kartanegara ini, terdapat sekitar 7 anggotanya yang jatuh sakit.

“Saat pencoblosan, mulai dari pergeseran pasukan ke masing-masing TPS sampai selesai perhitungan suara kemudian digeser kepada PPK, petugas Pengamanan yang ada di TPS baru dibolehkan kembali Ke Polres dan sejauh ini data yang kami terima ada 7 personil Polres Kukar yang jatuh sakit serta 5 diantaranya sempat dirawat dirumah sakit namun sudah kembali kerumah masing-masing”, ujar Kapolres saat diwawancarai awak media

“Mudah-mudahan proses rekapitulasi baik ditingkat PPK hingga nantinya setelah semua surat suara sudah dikirim ke KPU Kabupaten Kukar dapat berjalan dengan lancar sehingga tahapan pemilu tahun ini di Kabupaten Kukar cepat selesai dan berjalan dengan aman serta lancar” tutup Kapolres.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + eleven =