Kapolres Kukar Kunjungi Tokoh Adat Dayak

HUMAS RESKUKAR – Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar kunjungi kediaman Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur (PDKT) Cabang Kukar Zainal Arifin. Jum’at (10/5/2019).

Kunjung Tokoh yang digelar itu dalam rangka merespons situasi sosial dan politik nasional pascapemilu 2019, termasuk juga untuk mengantisipasi adanya isu people power dan upaya penolakan terhadap hasil Pemilu 2019 yang marak di media sosial (Medsos).

“Kami menyikapi situasi pascapemilu bahwa berkembang situasi yang liar terkait adanya informasi pengerahan massa untuk menolak hasil Pemilu. Maka, kami menyikapinya di wilayah hukum polres Kukar dengan merangkul Tokoh-tokoh adat,” ungkap Kapolres Kukar, AKBP Anwar Haidar, usai pertemuan tersebut.

Tambahnya, semoga warga Kutai Kartanegara dan Warga Dayak pada khususnya agar tidak mudah terprovokasi terkait adanya isu – isu people power yang sedang berkembang di kalangan masyarakat dan terlebih di medsos, mereka menyebar informasi sesat yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.”

Ketua PDKT cabang Kukar, Zainal Arifin menyatakan, terkait issue people power sampai saat ini kami warga Dayak tidak terprovokasi dengan issue yang beredar dimasyarakat maupun medsos. dan sangat mendukung menjaga situasi keamanan pascapemilu dan dapat menjunjung tinggi nilai dan aturan hukum yang berlaku di negara ini.

Dia menyebut, wacana people power harus dapat dimaknai sebagai keseluruhan potensi rakyat untuk menyuarakan kebaikan, perbaikan ekonomi bangsa, dan perbaikan kondisi sosial kemasyarakatan untuk mewujudkan peradaban bangsa indonesia yang lebih baik.

‘ Saya kira itu makna yang bisa kita maknai dari people power,” ujarnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + one =