Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 Polres Kukar Gelar Upacara

HUMAS RESKUKAR – Bertempat di halaman Mapolres Kukar telah dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2019. Sebagai inspektur upacara Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.iK, M.SI.

Upacara di ikuti wakapolres, para Kabag, Kasat, Perwira staf, anggota serta Asn Polres Pemalang. Sebelum penyampaian amanat Kapolres Kukar memberikan penghargaan kepada 13 (Tiga Belas) Anggotanya dan kemudian menyampaikan sambutan dari Menteri Komunikasi dan informatika RI yang intinya peringatan hari kebangkitan nasional yang ke-111, pada tanggal 20 mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa . Kita berada dalam situasi yang demokrasi pasca-pesta menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita. alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif berlangsung dengan lancar. kelancaran ini juga berkat pengorbanan banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara,

Bahkan berupa pengorbanan nyawa. sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini. sambil mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan bersama-sama dengan mereka menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh Undang- Undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.

Bangsa ini adalah Bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama berabad-abad. Kuncinya ada dalam dwilingga salin suara berikut ini: Gotong Royong. Semangat persatuan dan gotong royong telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara. Ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh Suku, Adat, dan Budaya yang ada di Indonesia.

Momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan. Akhir kata, saya haturkan selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang keseratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong- royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + six =