Polres Kukar Isi Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Dengan Pelatihan SMK Online

HUMAS RESKUKAR – Polres Kukar dibawah kepemimpinan Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar S.IK, M.SI melaksanakan pelatihan aplikasi Sistem Manajemen Kinerja (SMK) online kepada personil Polres Kukar. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar Selasa (30-04-2019) pagi, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Kemis S.Sos didampingi dengan anggotanya.

Kompol Kemis menjelaskan, dengan adanya pelatihan aplikasi SMK online diharapkan seluruh personil dapat mengerti aplikasi untuk mempermudah penilaian kinerja anggota Kepolisian yang dinilai secara online. Kegiatan pelatihan SMK online dilaksanakan guna mengisi waktu Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian mengingat pentingnya SMK online untuk menunjang karir anggota di Kepolisian.

Kompol Kemis mengungkapkan, SMK online ini berlaku selama 6 bulan kepada personil dan hasilnya akan dikirim ke Mabes Polri. Untuk itu seluruh personil diharapkan dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh hingga berakhirnya waktu pelatihan, mengingat pentingnya ilmu yang disampaikan mengenai pengisian SMK online guna meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam pengisian SMK online.

Pelatihan apalikasi SMK online ini ditujukan untuk mempermudah dan meminimalisir waktu yang terbuang percuma hanya karena mengurusi pengisian SMK manual sebelumnya. Dalam rangka mengukur kinerja anggota polri yang berbasis kompetensi, maka dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan dan akuntabel dengan menggunakan SMK online dan terintegritasi dengan aplikasi system informasi personil polri.

“Diharapkan agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik”, Tutur Kabag Sumda.

“Sementara itu, seluruh personil nampak sangat antusias pelatihan aplikasi online ini yang umumnya akan menjadi solusi terbaik dalam peningkatan mutu kinerja.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + twelve =