Polres Kukar Kerahkan Personil Gabungan Untuk Patroli Pengamanan Obyek Vital

HUMAS RESKUKAR – Selama bulan Ramadhan, Polres Kukar menurunkan tim gabungan yang dipimpin langsung Kasatreskrim AKP Damus Asa untuk melaksanakan patroli pengamanan ke sejumlah obyek vital,

seperti pasar Ramadhan, perbankan dan toko emas. Patroli ini dilakukan untuk mencegah kejadian pencurian dan tindak pidana lainnya.

“Kami dari Polres Kukar melakukan patroli, selain patroli pengamanan di pasar Ramadhan, juga tempat-tempat perekonomian,” kata Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasatreskrim AKP Damus Asa, Rabu (8/5/2019) kemarin.

Tim gabungan ini terdiri personel Reskrim, Sabhara, Intel dan Satlantas. Patroli dilaksanakan mulai pagi sampai malam. Tim patroli gabungan ini dilengkapi masing-masing sepucuk senjata laras panjang.

Personel gabungan ini menyambangi Kantor Bankaltimtara di Timbau, lalu bergeser ke pusat pertokoan emas di Jalan Danau Semayang dan berakhir di Pasar Ramadhan Jalan S Parman.

“Saya mengimbau kepada pedagang pasar Ramadhan dan toko emas kalau ada kejadian pencurian atau orang yang mencurigakan segera lapor ke kami,

dan nomor telepon sudah diberikan ke toko-toko tersebut, baik personel Polres maupun Polsek,” ujar Damus.

Ia berharap, semoga selama Ramadhan tidak terjadi apa-apa. Setiap hari selama Ramadhan, tim gabungan akan meningkatkan patroli pengamanan. “Malam juga dilakukan patroli untuk antisipasi aksi balapan liar,” tuturnya.

Ia juga mengimbau bagi warga yang membawa uang banyak untuk belanja atau keluar rumah agar selalu berhati-hati. “Kalau mau mengambil dana di bank, kami siap dari kepolisian, baik Polres dan Polsek, untuk melakukan pengawalan sampai tujuan dan tidak dipungut biaya,” ucap Damus. (*)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =