Polres Kukar laksanakan Apel bersama Buruh dalam rangka peringati May Day

HUMAS RESKUKAR – Bertempat Di Halaman Depan Mapolres Kutai Kartanegara telah dilaksanakan Apel Bersama Memperingati Hari Buruh Sedunia (Mayday) di Polres Kutai Kartanegara. Rabu ( 01/05/2019 ) kemarin

Hadir dalam giat Apel Bersama :
1. Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Anwar Haidar, S.IK,. M.Si.
2. Ketua DPR Kab. Kukar Salehuddin, S.Sos S.Fil
3. Wakapolres Kutai Kartanegara KOMPOL Wiwit Adisatria, SH,. S.IK,.MT.
4. Kepala Kejaksaan Negeri Tenggarong / yang Mewakili.
5. Ketua Pengadilan Negeri Tenggarong / yang Mewakili.
6. PJU Polres Kutai Kartanegara.
7. Para Serikat Kerja Kab. Kukar
8. Tamu undangan

Bupati Kutai Kartanegara Drs. Edy Damansyah, M.SI selaku Irup membacakan amanatnya Kita harus bersyukur karena setiap pelaksanaan May Day di Kabupaten Kutai Kartanegara Selalu Kondusif. Kami berharap antara Perusahaan dan buruh di Kabupaten Kutai Kartanegara selalu harmonis karena kedua pihak ini bukan untuk bersaing, melainkan harus seiring sejalan antara kedua unsur terjadi simbiosis mutualisme kemudian sejalan juga dengan amanat undang-undang nomor 13 tahun 2013 tentang ketenagakerjaan dengan adanya peringatan ini menjadi momentum bagi para buruh untuk merefleksikan kembali perjuangan dalam mensejahterakan kaum Buruh.

Problem tenaga kerja harus selalu kita pikirkan khususnya oleh seluruh stakeholder dari perusahaan bekerjasama dengan pemerintah, swasta dan masyarakat kaitannya untuk mempersiapkan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya para buruh di Kabupaten Kutai Kartanegara karena bilamana dicermati bersama bahwa tantangan sesungguhnya tidak datang dari luar melainkan datang dari diri para pekerja itu sendiri khususnya dalam sejauh mana mereka mampu mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan-tantangan yang akan datang.

Semoga pelaksanaan hari ini bisa menjadi momentum untuk mempersiapkan diri bagi para buruh dalam mensejahterakan Kaum Buruh dan Semoga apa yang kita lakukan termasuk bagian dari amal ibadah dan kebajikan.

Atas nama pemerintah saya menyampaikan Selamat hari buruh sedunia jadikan kegiatan ini sebagai momentum penguat motivasi kita bersama untuk terus bersatu untuk terus bersama-sama menjaga Kabupaten Kutai Kartanegara untuk tetap kondusif aman.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.IK,. M.Si. mengapresiasi kepada para Serikat Pekerja atas kerjasamanya dalam memperingati May Day berjalan dengan lancar dan kondusif.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × four =