Siap Amankan Pengumuman Hasil Pleno, Polres Kukar Gelar TFG

HUMAS RESKUKAR – Dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Brata Kukar 2019 digelar, di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar, Minggu (19/05/2019) pagi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar yang dihadiri perwakilan TNI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan stokeholder serta para undangan dan pejabat utama (PJU) Polres Kukar.

“TFG merupakan teknik dalam suatu permainan yang dimainkan diatas lantai. Skenario TFG ini diasumsikan bila terjadi suatu pergerakan massa yang tidak puas dengan hasil rapat pleno Pemilu,” jelas Kapolres Kukar dalam arahannya.

Kegiatan ini lebih pada teknis penanganan awal dan pembubaran massa saat terjadi tindakan anarkis. Sebab, semua tahapan Pemilu memiliki karakteristik dan kerawanan berbeda.

Dengan TFG ini, masing-masing stake holder akan memiliki gambaran keterlibatannya, sehingga satu sama lain bisa saling bersinergi dan satu persepsi cara bertindaknya.

“Saya yakin dan percaya masyarakat Kukar adalah masyarakat yang cerdas dan cinta damai. Tidak akan mudah terprovokasi,” ucap AKBP Anwar Haidar sembari menutup kegiatan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =