Upaya Polres Kukar Untuk Menjaga Kedekatkan Antara Tni, Polri Dan Masyarakat Dengan Bukber

HUMAS RESKUKAR – Polres Kukar telah melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan memperingati Nuzulul quran bersama keluarga besar TNI-Polri dan Masyarakat dengan tema ” Dengan hikmah puasa Ramadhan 1440 H/2019 M kita perkuat soliditas dan sinergitas TNI/ POLRI  dalam rangka menjamin stabilitas keamanan nasional. Selasa (21/05/2019).

Adapun sususan acara :
– kesenian Hadrah dari personil Polres Kukar
– Menyanyikan lagu indonesia Raya
– Pembacaan ayat suci Al quran oleh Iptu Nursan
– Pemberian tali asih dari Kapolres kepada santri Ponpes Darul falah Tenggarong.

Dalam sambutannya Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, S.I.K., M.Si. menyampaikan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama TNI-POLRI 8,beserta Pemerintah Daerah, FKUB dan tokoh masyarakat Kabupaten kukar adalah sebagai bentuk sinergitas guna menjaga situasi Kamtibmas pasca pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kukar agar tetap kondusif.

TNI-POLRI  bersama Masyrakat  berkomitmen bersama dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di Kab. Kukar tetap aman dalam kondisi apapun, serta Peran serta tokoh masyarakat dan Pemda dalam mendukung terpeliharanya situasi yang diinginkan masyarakat bisa sejalan dengan upaya yang dilakukan TNI-POLRI untuk memberikan rasa aman.

Sebelum berbuka puasa juga dilaksanakan Syiar agama /ceramah oleh Ustadz Abu Ali (Ponpes darul Falah) dengan tema memperingati Nuzulul Quran yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Ramadhan serta bagaimana sejarah Nuzulul Quran.

Menjelaskan bahwa Nuzulul Quran adalah turunnya Alquran pertama kali pada 17 Ramadan ke Nabi Muhammad SAW, Alquran diturunkan melalui Malaikat Jibril, dengan wahyu pertama surat Al-Alaq ayat 1-5.
Setelah buka puasa, dilanjutkan kegiatan ibadah shalat magrib,  Shalat isya dan taraweh berjamaah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × five =