Guna Antisipasi Kerawanan Kamtibmas di Hari Idul Fitri 1440 H, Polres Kukar Gelar Apel Siaga

HUNAS RESKUKAR – Untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah hukum Polres Kutai Kartanegara, selain mendirikan pos pengamanan, pos terpadu, dan pos pelayanan Polres Kukar juga melaksanakan apel siaga bertempat di halaman belakang Mapolres Kukar, Kamis (06/06) pagi.

Apel siaga dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas di Hari Raya Idul Fitri 1440 H dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andin Wisnu, dan diikuti Wakapolres Kukar Kompol Wiwit, Para Kabag, serta seluruh anggota Polres Kukar yang belum melaksanakan Cuti yang telah dibagi oleh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar menjadi 3 Gelombang.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Hadiar melalui Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andin Wisnu Dalam arahanya saat Apel Siaga menekankan kepada anggota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran pihak Kepolisian.

“ Tentunya di Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini banyak masyarakat baik yang melaksanakan liburan maupun mudik lebaran yang membutuhkan kehadiran Polisi, untuk itu kita sebagai anggota kepolisian harus siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat “, Ucap Kabag Ops.

Kompol Andin Wisnu, juga menambahkan kebijakan dari Bapak Kapolres Kukar bahwasanya untuk personil Polres Kukar dalam rangka pelaksanaan cuti telah dibagi menjadi 3 (tiga) gelombang dengan tujuan walapun sebagian personil ada yang melaksanakan cuti lebaran, namun tetap ada personil yang siaga di Polres Kukar.

Lanjutnya, diharapkan dengan adanya personil Polres Kukar yang siaga di Polres Kukar dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan masyrakat dalam melaksanakan mudik lebaran maupun mengantisipasi kerawanan yang dapat terjadi saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami laksanakan apel siaga setiap harinya.” ujar Kompol Andin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − fourteen =