Kapolres Kukar Cek Tanah Longsor Dan Kerahkan Ratusan Personil Evakuasi

HUMAS RESKUKAR – Hujan yang mengguyur hampir setiap hari di wilayah Kabupaten Kukar mengakibatkan tanah longsor di sejumlah lokasi. Saat ini, cuaca di kabupaten ini masih mendung dan diperkirakan masih akan turun hujan, Rabu (19/06/2019) pagi.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, tanah longsor terjadi salah satunya di Asrama Polisi Cempaka 1 Jl. Mulawarman Kel. Sukarame Kec. Tenggarong, Peristiwa tersebut mengakibatkan beberapa asrama tertimpa oleh tanah longsor dari perbukitan belakang asrama.

Mendengar kabar tersebut Kapolres kukar AKBP Anwar Haidar langsung bergegas mengecek lokasi longsor dan langsung mengerahkan ratusan personilnya untuk bergotong royong membersihkan tanah longsor.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Kukar di dampingi oleh Sekda Kukar H. Sunggono, Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, Kepala BPBD Kukar Marsidik, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman A. Yani, Direktur Utama PDAM Kukar Suparno, Staf Dinas PU, serta seluruh personil polres Kukar bersama anggota BPBD yang saling bahu membahu membersihkan tanah longsor.

Untuk saat ini, enam anggota bersama keluarganya yang asramanya tertimpa longsor tersebut diungsikan di rumah sewaan untuk sementara waktu oleh Kapolres Kukar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + eight =