Kapolres Kukar Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

HUMAS RESKUKAR – Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memberikan kenaikan pangkat kepada anggotanya, Jum’at (31/5/2019).

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memimpin langsung pelaksanaan upacara Korp Rapot TMT 1 Juni 2019, bertempat di Ruang Catur Prasetya Polres Kukar.

Upacara diikuti Wakapolres Kukar Kompol Wiwit Adisatria, para Kabag, Kasat, Perwira, dan Anggota Polres Kukar yang tergabung dalam Sprint Korp Raport serta Bhayangkari Polres Kukar.

Bertindak sebagai perwira upacara Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Kemis dan komandan upacara dipercayakan Ipda Norman.

Polres Kukar telah mengusulkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk personilnya yang berpangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi) ke Kompol (Komisaris Polisi) atas nama AKP Sudiro.

Dalam arahannya, Kapolres Kukar menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi anggota Polri yang memiliki makna sangat penting untuk dirasakan sebagai anugerah yang patut disyukuri Karena pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota.

“Anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”, ujar Kapolres.

Ditambahkannya penghargaan yang diberikan kepada Kompol Sudiro merupakan hal yang pantas dan patut di banggakan serta selama berdinas kurang lebih 32 tahun mengabdi tidak ada catatan khusus atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik Polri di masyarakat.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Kompol Sudiro semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi kado terindah menjelang masa pensiun”, Kata Kapolres.

Kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi tersebut, diberikan atas pengabdian bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat dan diberikan 3 bulan sebelum memasuki masa pensiun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + nineteen =