Kapolres Kukar Turun Langsung Bantu Padamkan Api Kebakaran

HUMAS RESKUKAR – Lima rumah di Jalan Patin Kuning 1, RT 6, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Kutai Kartanegara dilalap api saat insiden pada Jumat (31/5/2019) malam, sekitar pukul 20.55 WITA.

Usai melaksanakan ibadah tarawih, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar memimpin langsung puluhan anggotanya dengan sigap turun ke Lokasi kebakaran di jalan patin.

Untuk memadamkan api, Kapolres Kukar menurunkan sebuah mobil Water Canon dan di bantu dari rekan TNI, Satpol PP, BPBD Kukar, beberapa relawan pemadam kebakaran serta warga sekitar. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.00 wita.

Diketahui, lima dari tiga rumah terbakar milik Armansyah yang dihuni oleh anaknya bernama Andi (40) dan Alin (37).Dua unit rumah lainnya milik A. Rifai yang dihuni oleh anaknya bernama Doni (42), dan rumah dihuni pembantu Doni.

Api diduga berasal dari rumah Alin yang saat itu sedang kosong.

“Kami menerima laporan tadi pas mau tarawih, ketiga rumah kosong tidak ada orangnya. kalau Alin sekarang di Balikpapan, Kalau Andi lagi berbuka di rumah mertuanya. Rumah yang dibelakang memang kosong, kadang-kadang kalau anak-anak libur sekolah ngumpul disitu, yang dari Jawa yang dari mana,” kata Armansyah saat dikonfirmasi.

Penyebab kebakaran ini masih dalam penyelidikan Unit Inafis Sat Reskrim Polres Kukar.

“Untuk penyebab atau titik api belum bisa kami sampaikan. Kami dapat informasi diantara lima rumah ada satu yang kosong,” ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =